Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Selasa, 07 Agustus 2018

    Puncak Ulang Tahun, SMA 1 Kebumen Datangkan Dalijo Cs

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Malam puncak HUT ke-59 SMA Negeri 1 Kebumen, dimeriahkan oleh penampilan grup lawak "Obrolan Angkringan TVRI Jogja, Dalijo Cs". Acara tersebut digelar di halaman sekolah setempat, Jumat malam kemarin.

    Grup lawak yang terkenal lewat sebuah program acara di TVRI tersebut sukses membuat yang hadir tertawa lepas lantaran lelucon yang dilontarkannya terdengar lucu. Sebelum bintang tamu Dalijo Cs, diisi penampilan siswa seperti tari, dance dan lainnya guna menghibur semua tamu yang datang.

    Hadir pada acara itu Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen. Kepala SMA Negeri 1 Kebumen Rachmat Priyono, serta peserta didik setempat.

    Kepala SMA Negeri 1 Kebumen Rachmat Priyono, mengatakan sejak lahirnya 59 tahun lalu SMA Negeri 1 Kebumen telah melahirkan banyk tokoh. Baik tokoh lokal hingga tokoh nasional.

    "Seperti Rektor UGM saat ini, adalah alumni SMA Negeri 1 Kebumen angkatan tahun 1980. Dan banyak tokoh lainnya," kata Rachmat Priyono, pada sambutannya.

    Pada kesempatan itu, Rachmat mengungkapkan pada tahun 2018 meluluskan 360 siswa. Dari jumlah itu sebanyak 25 siswa dapat menyelesaikan pendidikannya hanya dalam waktu 2 tahun.

    Hal ini lantaran SMA ini menerapkan sistem SKS dalam proses belajar mengajarnya. "Semoga di tahun depan juga akan ada siswa yang dapat menyelesaikan pendidikannya 2 tahun lagi," ujarnya.

    Selain itu, pada tahun 2018 ini ada 227 siswa SMA Negeri 1 Kebumen diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Diterima di Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) sebanyak 29 siswa, 2 siswa diterima di Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN), 1 orang diterima di Sekolah Tinggi Sandi Negara, dan 2 siswa diterima di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS).

    Plt Bupati Kebumen Yazidz Mahfudz, menyampaikan meski SMA dan SMK kewenangannya saat ini langsung berada dibawah pemerintah provinsi. Pihaknya akan memberikan perhatian serius keberadaan SMA maupun SMK di Kebumen. "Walaupun sudah beralih ke provinsi, tapi ini tetap aset Pemkab Kebumen. Kami siap mensupport," tegasnya.

    Sementara itu berbagai kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-59 SMA Negeri 1 Kebumen. Mulai sunatan massal, garage sale, sembako murah, SMANSA Goes to panti, SMANSA Mengajar, jalan sehat. Kemudian, Smansa on Song, 3x3, wall climbing, grizzly cup eksternal, story telling, mewarnai dan menggambat. Selanjutnya, tahfiz quran, reading contest, tarik tambang, hingga malam puncak HUT ke-59 SMA Negeri 1 Kebumen.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top