• Berita Terkini

    Thursday, October 26, 2017

    Alumni SMKN 1 Purworejo Raih Prestasi Internasional

    PURWOREJO- Seorang putra Purworejo menorehkan prestasi membanggakan di tingkat internasional. Dia adalah  Rizki Dwi Afrianto (19), warga Desa Kumpulrejo, Kecamatan Grabag. Dalam ajang bergengsi WorldSkill Abu Dhabi 2017 yang digelar pada 14-19 Oktober lalu, alumni SMK Negeri 1 Purworejo itu berhasil menorehkan peringkat kedua lomba prototype modeling (membuat model.red).

    Dalam lomba yang digelar 2 tahun sekali itu, Indonesia berhasil menempatkan 2 wakilnya yang menggondol prestasi yakni Rizki dan satu orang rekannya dari Malang Jawa Timur.

    "Dalam proses perlombaan ini, setidaknya Riski kembali ke sekolah selama 5 minggu terhitung sejak puasa kemarin untuk berlatih. Sebagai alumni, saat ini dia tercatat sebagai karyawan di Toyota Manufacturing Indonesia," kata Kepala SMKN 1 Purworejo, Budiyono, kemarin.

    Dikatakan Budi, sebelum berangkat ke Luar Negeri, sebenarnya Rizki telah menjadi juara nasional di bidang yang sama pada tahun 2016 lalu. Hanya saja untuk lomba di tingkat internasional, dilakukan setelah dirinya berhasil menyelesaikan studi.

    "Tepatnya dia sudah juara nasional di bulan Mei 2016 lalu. Lomba ini dari dasar dimana dilombakan di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Dan Alhamdulillah sekarang bisa berprestasi di level internasional. Ini menjadi kebanggaan bagi kami," ungkap Budi.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top