• Berita Terkini

    Thursday, September 28, 2017

    Mahasiswi STIE PB Wakili Kebumen di Ajang JPI Provinsi

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Salah satu mahasiswi STIE Putra Bangsa (STIE PB) Kebumen, Rizqi Dwi Wahyuningsih, menjadi duta Kabupaten Kebumen dalam ajang Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya Rizqi menjadi juara 1 pada seleksi JPI tingkat kabupaten.

    Rizki yang tinggal di Desa Ambarwinangun, Kecamatan Ambal Kebumen itu berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya pada seleksi tingkat kabupaten yang digelar awal bulan September oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen. Rizqi yang saat ini duduk di semester 7 STIE Putra Bangsa tersebut mengikuti seleksi mewakili peserta dari KNPI Kebumen

    Pembantu Ketua STIE Putra Bangsa Kebumen Bidang Kemahasiswaan, Sigit Wibawanto SE MM, pun mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi mahasiswinya tersebut. Mengingat, persaingan di JPI ketat. Bahkan, hanya yang meraih juara 1 saja yang dikirim ke provinsi.

    Sigit pun berharap Rizki dapat memberikan hasil terbaik pada seleksi JPI Jawa Tengah akan dilakukan di Semarang , Kamis-Jumat(28-29/9/2017).

    "Semoga perwakilan dari Kebumen ini bisa lolos di tingkat provinsi dan maju ke tingkat nasional sekaligus membawa nama baik Kebumen," kata Sigit saat menerima Rizqi untuk berpamitan dengan pihak kampus, Kamis(28/9/2017) pagi.

    Rizqi sendiri menyampaikan rasa optimisnya bisa lolos seleksi di tingkat provinsi. Pihaknya juga mengaku akan menunjukan tari lawet dan usaha craft dari limbah karyanya pada seleksi nanti. "Menjadi wakil Kebumen pada ajang seleksi JPI tingkat provinsi merupakan sebuah kebanggan. Semoga saya bisa mengharumkan nama Kebumen ditingkat provinsi maupun Nasional, "ungkapnya.

    JPI merupakan agenda tahunan yang rutin digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora). Seleksinya sendiri cukup ketat dari mulai tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.  Pada saat seleksi, peserta akan dites tentang seni budaya, ketrampilan , pengetahuan umum dan wawasan kebangsaan. Bagi peserta yang maju seleksi ditingkat provinsi, nanti akan diambil 5 terbaik untuk ikut JPI tingkat nasional tahun 2017.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top