• Berita Terkini

    Sunday, July 2, 2017

    Lupa Matikan Tungku, Warung Mbah Sutiyah Ludes Terbakar

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Ungkapan itu sepertinya tepat menggambarkan nasib Sutiyah (67), warga RT 03 RW 3 Desa/Kecamatan Sempor ini.

    Betapa tidak. Gara-gara lupa tak mematikan tungku, perempuan paruh baya itu harus merelakan warungnya terbakar pada Minggu malam tadi (27/2017). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Sutiyah harus kehilangan warung berikut isinya.

    Kepala Satpol PP Kabupaten Kebumen, Titi Widagni SSos melalui Kasi Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 19.30 WIB.

    "Penyebab kebakaran berasal dari bara api di tungku yang belum mati lalu merembet ke bagian dinding yang terbuat dari dinding bilik sehingga menyebabkan kebakaran total," ujar Arif, Minggu.

    Akibat kejadian itu, Sutiyah mengalami kerugian sekitar Rp 35 juta.

    Di saat bersamaan, Arif juga menghimbau agar warga bersikap waspada terhadap ancaman kebakaran. Sehari sebelumnya, persisnya pada Sabtu malam (1/7/2017), gudang SMP Negeri 7 Kebumen terbakar. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam musibah ini, namun tetap saja kebakaran menimbulkan kerugian materi. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top