• Berita Terkini

    Friday, July 14, 2017

    KM Berkah Jaya 2 Tenggelam di Perairan Kebumen, 1 ABK Hilang

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kecelakaan kapal terjadi di kawasan perairan selatan Kebumen, Jumat dini hari (14/7/2017) sekitar pukul 02.00 WIB. Kapal Berkah Jaya 2 yang berisikan 21 Awak Buah Kapal (ABK), terbalik dihantam ombak lantaran cuaca buruk.

    Hingga berita ini diturunkan, satu awak kapal belum diketahui nasibnya. Sementara sisanya, selamat dan dievakuasi ke pelabuhan perikanan Cilacap.

    Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat KM Berkah Jaya 2  dengan nahkoda Baderi tengah dalam perjalanan dengan tujuan Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kapal 2 GT yang mengangkut perbekalan tersebut, bertolak dari Cilacap Kamis (13/7/2017) sekitar pukul 11.00 WIB. Sesampai di lokasi, di sekitar perairan sekitar Puring, kapal itu dihantam ombak tinggi, hingga tenggelam.

    Terpisah, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Cilacap merilis satu ABK, Haryono, belum diketahui nasibnya. Sementara, 20 lainnya telah dievakuasi ke Cilacap. Adapun kapal nahas itu sudah ditemukan kapal pencari Jumat pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

    "Pencarian terhadap ABK masih terus dilakukan berkoordinasi dengan Pol Air Kebumen, PolAir Cilacap dan pihak terkait," ujar Ketua HNSI Cilacap, Sarjono. (har/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top