• Berita Terkini

    Friday, June 23, 2017

    Parkir Semrawut Bikin Jalan Pahlawan Macet

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Memasuki H -2 lebaran, Jumat (23/6/2017), kemacetan kendaraan di dalam Kota Kebumen tak terhindarkan. Tak terkecuali Jalan Pahlwan atau tepat di sebelah Selatan Pasar Tumenggungan ini.

    Puluhan kendaraan terlihat terparkir di kawasan tertib lalu lintas tersebut. Akibatnya hanya separuh dari Jalan Pahlawan yang dapat digunakan  untuk lalu lalang kendaraan. Sempitnya jalan dan banyaknya kendaraan kerap kali menimbulkan kemacetan sesaat di jalan tersebut.  Kendaraan terlihat mengular dan berjalan merayap


    Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti SSos melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kebumen Kompol Suyatno menyampaikan, pihaknya akan melakukan teguran kepada para pengendara yang memarkir kendaraannya tidak pada tempatnya. “Besok akan kami himbau, kendaraan harus parkir pada tempat yang benar,” terangnya saat dihubungi Kebumen Ekspres, Jumat (23/6).

    Dijelaskannya, untuk mengurangi kemacetan beberapa pengalihan jalur telah dilakukan. Jalan Kusuma telah diperlakukan satu arah, yakni kendaraan melintas dari arah utara. Jalan satu arah juga diberlakukan untuk Jalan Mayjen Suroyo (depan Polsek Kebumen), yakni kendaraan melintas dari arah Timur. Beberapa ruas yang sering digunakan untuk balik arah di Jalan Pahlawan juga telah ditutup. “Sedangkan untuk jalan di Tugu Walet, kendaraan dari utara tidak bisa ke Selatan atau sebaliknya. Jalan tersebut kini ditutup sementara ,” terangnya.

    Sementara itu untuk mengurangi kecelakaan, jajaran Polres Kebumen juga telah melakukan beberapa inovasi. Salah satunya dengan memasang lampu navigasi kapal pada traffic cone.

    Hal ini agar kendaraan dapat melihat traffic cone yang dipasang pada jalan yang rawan kecelakaan. Lampu navigasi kapal mempunyai beberapa keunggulan. Lampu ini akan padam pada siang hari dan menyala di malam hari secara otomatis. “Ini sangat penting. Kendaraan yang melintas akan mengetahui jika jalan tersebut rawan kecelakaan.

    Lampu ini sengaja didatangkan dari Kalimantan Barat,” ucap Kasat Lantas Kebumen AKP Aditya Mulia Ramdhani SIK, saat memantau arus mudik. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top