• Berita Terkini

    Friday, May 12, 2017

    Kunjungi Jepara, Dian Sastro: Ngerti Perasaan Kartini Waktu Itu

    MIFTAHUL ARIFIN/RADAR KUDUS
    JEPARA - Pemeran utama Film Kartini, Dian sastro kembali berkunjung ke Jepara kemarin. Dian Sastro menyambut langsung penonton film Kartini yang diputar di Gedung Wanita Jepara sejak dua hari lalu.

    Jumpa fans berlangsung di pinggir kolam bagian belajang Hotel Ocean View Jepara sekitar pukul 14.00. Kegiatan tersebut dihadiri Giras Geswondo, sosok Sosro Gusono dalam film gubahan Hanung Bramantiyo tersebut. Sekitar sejam, ngobrol santai tentang film Kartini berlangsung gayeng.

    Dian Sastro mengenakan baju putih bawahan batik motif orange. Aktor utama sinetron Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itu memoles penampilannya dengan mengenakan kacamata gelap. Meet and great film Kartini itu dipandu dua pembawa acara dan didampingi pasangan Duta Wisata Jepara 2017.

    Sebelum bincang-bincang, Dian Sastro dan Giras Geswondo makan siang di belakang lokasi acara. Saat itu, dia tanpil tanpa kacamata. Kacamata dipasang sesaat acara dimulai.

    Dian menyambut para fans dengan ucapan syukur karena bisa sampai di Jepara dengan selamat. Meski, di perjalanan sempat terkendala macet. ”Saya kagum dengan Kartini. Menjadi pemeran sebagai Kartini merupakan sebuah kebanggaan,” katanya.

    Sosok Kartini bagi Dian Satro adalah idola. Meski, tidak kenal langsung dengan Kartini Dian merasa seperti melihat langsung sosok Kartini. ”Ketika saya baca tulisannya, bisa ngerti banget perasaan Kartini saat itu,” ucapnya.

    Dian merasa kagum. Kartini yang hidup di ratusan tahun lalu bisa punya perasaan dan memikiran yang masih relevan dan bisa menginspirasi sampai sekarang. ”Itu buat saya bisa jadi refleksi. Ketika saya baca tulisannya, bisa ngerti banget perasaan Kartini waktu itu. Saya bisa merasa siapa dirinya. Sosoknya begitu sangat dekat dengan kita,” katanya.  

    Sebelum memulai peran sebagai Kartini, dia lebih dulu membaca sejarah dan surat-surat Kartini. Dian juga datang ke tempat Kartini di Jepara dan Rembang. Hal itu untuk lebih mendalami peran. ”Saya juga bersyukur sekali karena dapat bantuan dari teman-teman di Jepara,” ujar Dian dengan ucapan khusus untuk Komunitas Rumah Kartini Jepara.

    Dian berharap, film Kartini bisa jadi inspirasi. Terutama, inspirasi terhadap sosok Kartini. ”Sudah saatnya genarasi muda bisa berkarya. Dalam hal apapun,” katanya.  
    Sementara Giras Geswondo menceritakan hal paling berkesan saat proses pembuatan film Kartini. Itu terjadi dihari pertama syuting. Saat itu dia belum kenal dengan aktor lain sesama keluarga Kartini. Baruntung ada yang mengenalkan. ”Itu berharga banget buat saya karena dengan itu pendalaman peran bisa maksimal,” katanya.

    Acara berakhir dengan foto bersama. Puluhan fans yang hadir berebut sefie dengan Dian Sastro. Setelah itu, Dian Sastro mendatangi Gedung Wanita menyambut para penonton usai pemutaran film. (pin/ris)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top