• Berita Terkini

    Friday, January 13, 2017

    Pesta Miras Digelar Dalam Rangka "Mantenan", Satu Korban Pengantin Baru

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dua meninggal, sementara tujuh lainnya dilarikan ke RSUD Dr Soedirman Kebumen gara-gara pesta minuman keras  (miras) oplosan yang digelar sejumlah warga di Kecamatan Buluspesantren. Dari tujuh korban yang dibawa ke rumah sakit, satu korban diketahui berstatus pengantin baru.

    Dia adalah  Samsul (24), warga RT RW Desa Rantewiringin Kecamatan Buluspesantren. Ditemui  di Bangsal Unit Gawat Darurat (UGD) RS Dr Soedirman semalam, Samsul membenarkan dirinya baru saja melangsungkan pernikahan pada Jumat (13/1/2017).

    "Tadi siang (Jumat siang,red) saya sempat melakukan akad nikah. Kini perut saya mual serta pusing," kata Samsul, saat dirawat di ruang UGD RSUD Dr Soedirman Kebumen.

    Adapun miras tersebut dikonsumsinya pada Kamis malam (12/1/2017). Belakangan diketahui, miras yang mereka konsumsi adalah hasil racikan sendiri dari bahan alkohol 70 persen dicampur dengan minuman suplemen.

    Samsul menuturkan, pesta miras tersebut digelar di rumahnya, RT 02 RW 03 Desa Rantewringin, Kamis malam sekitar pukul 22.00 WIB Kemudian pada Jumat, mereka mengalami gejala keracunan.

    Baca juga:
    (Pesta Miras Oplosan, Empat Orang Tewas di Petanahan)


    Bahkan, Lutfi kemudian meninggal pada Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Dia ditemukan meninggal di kamar mandi rumahnya. Sementara, korban meninggal lain, Majid meninggal di rumah sakit pada pukul 19.00 WIB.

    Baca juga:
    (Miras Beredar Bebas di Tempat Hiburan Malam)


    Hingga semalam para korban masih menjalani perawatan medis. Kapolsek Buluspesantren, AKP Surono menjenguk para korban. Adapun tujuh lainnya, termasuk Samsul, masih menjalani perawatan intensif. Masing-masing,Dini (19), Rahmat (19), Tono (20),  Supri (25) Pendi (17) dan Tofik (17).

    "Alkohol bukan merupakan minuman sehingga tidak layak untuk diminum, sedangkan minuman supleman sebaiknya diminum sesuai dengan aturan yang ada dan jangan ditambah-tambahin dengan bahan lainnya," kata Kapolsek Buluspesantren, AKP Surono menyesalkan pesta miras berujung maut yang terjad di wilayah hukum tempat dia bertugas.(cah/saefur/mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top