• Berita Terkini

    Sunday, November 20, 2016

    Bupati: Kalau Temukan Pungli Laporkan ke Saya

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Masyarakat Kabupaten Kebumen diminta kritis jika ada layanan yang mengecewakan. Bahkan masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan jika ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan pungutan liar.

    Hal itu disampaikan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, pada acara Jalan Sehat HUT Korpri ke-45 dan Hari Kesehatan Nasioal (HKN) ke-52 tingkat Kabupaten Kebumen, di Alun-alun Kebumen, Minggu (20/11/2016).

    Sikap itu diambil bupati untuk mengimplementasikan janji saat kampanye, yang mengusung slogan "No Korupsi No Upeti. Selain itu, juga adanya laporan masyarakat masih ditemukannya pungli di sejumlah layanan publik di SKPD.  "Jika ada pungli, atau ada oknum-oknum yang meminta upeti, catat dan laporkan ke bupati atau wakil bupati," tegas Mohammad Yahya Fuad, disambut tepuk tangan peserta jalan sehat.

    Pada kesempatan itu, bupati juga meminta bersamaan dengan momentum HUT Korpri ke-45, ASN harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Kami hadir ini untuk berbakti kepada masyarakat. Kami adalah pelayanan masyarakat, maka kami bekerja untuk rakyat," ucapnya menegaskan.

    Hadir mendampingi bupati pada acara yang bersamaan hari bebas kendaraan (CFD), Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Forum Koordinasi Pemimpin Daerah, Sekda Adi Pandoyo, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, serta pimpinan SKPD di jajaran Pemkab Kebumen.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen Y Rini Kristiani, menuturkan bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, pihaknya juga meluncurkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Program ini seiring dengan program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi. "Germas ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat baik pemerintah, swasta, dunia usaha hingga organisasi kemasyarakatan," ujarnya.

    Dia menambahkan, kegiatan Germas hidup sehat dilakukan dengan cara antara lain melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayuran dan buah. Selanjutnya, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksakan kesehatan secara rutin. Kemudian membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban.

    Sementara itu, jalan sehat diikuti oleh sedikitnya 10 ribu peserta. Adapun rute yang ditempuh, star di depan Pendopo Bupati, memutari Alun-alun, Jalan Pahlawan, hingga Tugu Lawet. Kemudian peserta ke utara melalui Jalan Kusuma, dan belok ke timurke Jalan Arungbinang, hingga Stadion Candradimuka.
    Setelah peserta mendapat kupon di Stadion Candradimuka, mereka kembali ke Alun-alun Kebumen melalui Jalan HM Sarbini.
    Pada acara jalan sehat tersebut, panitia menyediakan hadiah utama mobil Daihatsu Ayla dan sepeda motor. Selain itu, juga disediakan berbagai doorprize menarik lainnya, seperti sepeda, hingga barang-barang elektronik. Peserta kian bersemangat, setelah Bupati Mohammad Yahya Fuad, memberikan tambahan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta, untuk sepuluh peserta yang beruntung.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top