• Berita Terkini

    Saturday, October 22, 2016

    "Rama Bingung" Semarakan HUT SMP 2 Ambal

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Peringatan hari ulang tahun SMP Negeri 2 Ambal, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya pertandingan bola voli antar SD se Kecamatan Ambal, lomba kebersihan kelas, pameran seni rupa karya siswa setempat.

    Ulang tahung ke-17 itu juga dimeriahkan lomba Pentas Seni Antar Kelas (Pensi) kolosal. Berbagai macam kreatifitas siswa di bidang seni yang di ikuti seluruh kelas, mulai dari kelas 7,8 dan 9. Lomba Pensi ini pun menjadi daya tertarik tersendiri.

    Salah satu yang cukup memukau penonton adalah sebuah kisah Ramayana yang di plesetkan menjadi drama komedi. Bukan lagi Sendra Tari Ramayana, tapi Sandra Tari Rama Bingung yang mengundang tawa dari para penonton.

    Drama yang ditampilkan oleh kelas 9 F ini bercerita tentang kisah cinta Rama yang diperankan oleh Pendi dan Sinta oleh Cindy. Sementara Rahwana diperankan oleh Zaenal. Karena drama ini bersifat komedi, maka cerita dan kostumnya dibuat sedikit nyentrik.

    Lomba pentas seni kolosal siswa ini dinilai oleh tiga juri yang sudah berpengalaman di bidang kesenian. Yaitu, Bambang Cahyono, Tjatur Pangestuti, dan Bruri Dwi K. Menurut salah satu juri Bambang Cahyono, banyak kelas yang menampilkan karya seni yang unik dan menarik.

    Bambang Cahyono, jika siswa berlatih dengan serius dan mengikuti arahan pembimbing akan dapat menampilkan karya seni yang menarik. Apalagi kegiatan lomba pensi kolosal ini baru pertama kali dilaksanakan.

    "Maka masih banyak siswa yang masih kurang percaya diri dan menampilkan seni yang sederhana baik dari kostum maupun gerakannya," kata pria yang juga guru Bahasa Jawa ini.

    Kepala SMP 2 Ambal Drs Suprapto MPd, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas anak dalam berkarya seni. Menurutnya,  antusias para siswa cukup tinggi dan perlu diapresiasi.
    "Untuk itu kedepan perlu disiapkan lebih matang, baik dari konsep acara maupun pelaksanaan di lapangan," ujarnya didampingi Wakil Kepala Sekolah, Narordi.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top