• Berita Terkini

    Monday, September 26, 2016

    Yanuar-Retno Mas dan Mbak Kebumen 2016

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Malam grand final Mas dan Mbak Kebumen menjadi waktu yang sangat bersejarah bagi Yanuar Wicaksono warga RT 4 RT  2 Desa Sidomoro Kecamatan Buluspesantren, dan Retno Ajeng Kartini warga RT 3 RW 1 Desa Wajasari Kecamatan Adimulyo. Pasalnya di malam tersebut, Yanuar dan Retno dinobatkan sebagai Mas dan Mbak  Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2016.

    Malam grand final diselenggarakan dengan meriah di objek wisata Beteng Van Derwijck Gombong, Minggu (26/9/2016) malam. Penobatan dilaksanakan dengan penyerahan tongkat dan mahkota oleh Yogi Heri Nurdi dan Fina Nugrahaeni yang tidak lain adalah Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen tahun 2015.

    Hadir dalam malam penobatan tersebut Bupati Kebumen, HM Yahya Fuad, Sekda H Adi Pandoyo SH MSI, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispartabud) Kebumen, Drs Hery Setyanto, serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen.

    Ketua Panitia Pemilihan Mas dan Mbak Kebumen 2016, Drs H Sigit Widodo  MSc mengatakan dalam ajang pemilihan Mas dan Mbak Kebumen, terdapat 117 peserta. Kemudian dilakukan seleksi yang menghasilkan 30 peserta untuk menjadi finalis, yakni 15 peserta Mas dan 15 peserta Mbak. 30 peserta itulah yang mengikuti  acara grand final. “Pemenang Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen tahun ini kemudian akan mewakili Kebumen pada ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah 2016 pada 21-25 November 2016 di Taman Budaya Jawa Tengah Solo, ” tuturnya.

    Dalam sambutannya Kepala Dispartabud Kebumen Drs Hery Setyanto menyampaikan tujuan dari  acara tersebut yakni untuk memperoleh insan generasi yang  kepribadian, etika, dan penampilan yang menawan, berwawasan luas serta menguasai materi kepariwisataan. “Duta wisata akan meningkatkan  citra pariwisata kebumen,” terangnya.

    Dalam malam grand final kali ini lanjutnya, untuk menentukan juara I, II dan III Mas dan Mbak Kebumen, serta Juara Favorit, Persahabatan, Intelegenscy, Fotogenic, Kreatifitas, dan Penampilan terbaik. Adapun Juara II Mas diraih oleh Arwani Masykur   Zakki dan Mbak Ita Nurjanah dan Juara III diraih oleh Mas Adam Irawan dan Mbak Dina Aurum Sari Putri.  “Adapun hadiah kepada para juara berupa trophy Bupati Kebumen, Piagan Penghargaan dan uang pembinaan dengan total mencapai Rp 11 juta rupiah. Selain itu terdapat pula hadiah bingkisan dari sponsor,” paparnya.

    Bupati  berharap  Mas dan Mbak Kebumen dapat  mempromosikan wisata Kebumen. Di Kebumen banyak sekali wisata yang menarik dan tidak kalah dengan Kabupaten lainnya. “Promosi menjadi hal yang penting untuk mengenalkan wisata  Kebumen,” tegasnya.

    Dalam ajang malam grand final juga dimeriahkan dengan pesta kembang api, Band Perform (Silverside), fashion Show, Parade 30 Finalis dan bintang tamu spesial yakni Pratiyoda Bayangkara atau dikenal dengan Yoda Idol. Para peserta grand final pun berusaha tampil maksimal dihadapan empat dewan juri yakni Isma’un  SPd MPd dari Dispartabud Kebumen, Yulaida SPsi Psikolog RSUD dr Soedirman Kebumen, Novanda Alim Setya Nugraha SS M HUM dari STIKES Gombong dan Juri Kehormatan Farita Adi Pandoyo. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top