• Berita Terkini

    Monday, July 18, 2016

    Perahu Nelayan Terhempas Ombak, Satu Dinyatakan Hilang

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebuah perahu nelayan dihempas ombak di perairan Kecamatan Ayah. Satu orang dilaporkan hilang akibat insiden yang terjadi pada Minggu (17/7/2016) tersebut. Korban, hilang, Andi (35), seorang nelayan warga RT 04, RW 06 Desa Desa Babagan Kabupaten Pangandaran.

    Sementara, rekan korban, Aceng Suhendra (46) warga Desa Babagan RT 02, RW 09 Pangandaran selamat setelah berhasil berenang ke pantai.

    Keterangan Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kasatpol Air, AKP Suratri Montro kejadian berawal saat kedua orang itu berlayar mencari ikan. Tak lama setelah melaut, perahu mereka dihempas ombak besar dan terbalik. "Salah satu dari awak perahu itu Aceng masih bisa berenang sampai dibibir pantai. Sementara korban sampai saat ini masih belum ditemukan," kata AKP Suratri Montro, kemarin.

    AKP Suratri Montro mengatakan, pihaknya masih terus melakukan upaya pencarian bersama Tim SAR. Di saat bersamaan, AKP Suratri Montro menghimbau agar para nelayan melengkapi diri dengan peralatan keamanan saat melaut.

    Pada banyak kasus, sejumlah nelayan mengabaikan hal penting itu. “ Gunakan pelampung saat tengah mencari ikan. Pada kejadian di Ayah, mereka tidak menggunakan pelampung. Nasib baik masih bersahabat dengan Aceng yang masih bisa meyelamatkan diri dari hantaman ombak," kata AKP Suratri Montro.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top