• Berita Terkini

    Thursday, May 5, 2016

    Belasan Personel Bersenjata Diterjunkan Amankan Perairan Kebumen

    joe/ekspres.com
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Maraknya kejadian penyanderaan anak buah kapal di sejumlah wilayah perairan membuat para nelayan resah, tak terkecuali di Kabupaten Kebumen. Untuk menjaga keamanan perairan, Polres Kebumen meningkatkan patroli.


    Perairan lepas pesisir Selatan Kebumen dikenal sebagai arus mudik bagi kapal-kapal tongkang yang membawa bahan bakar minyak Pertamina maupun batubara, sehingga rawan perompakan.

    Untuk mengantisipasi hal itu, Polres Kebumen rutin melakukan patroli ke laut lepas dengan senjata lengkap. Belasan personel Polair dikerahkan untuk memantau dan mengawasi kapal-kapal yang melalui perairan Kebumen.

    "Saya senang ada patroli semacam ini. Adanya pemberitaan di media massa soal banyaknya anak buah kapal yang disandera perompak membuat kami takut," kata Muhammad Khadafi, kemari (5/5/2016)

    Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kasatpolair, AKP Misyono mengatakan, patroli laut akan terus dilakukan secara rutin oleh para satuan Polres Kebumen. Ini demi kenyamanan para nelayan," katanya.(joe)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top