• Berita Terkini

    Tuesday, January 12, 2016

    Hockey Kebumen Berprestasi di Kejurda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kendati tak sepopuler cabang olah raga lain di Kebumen, hockey  ternyata mampu menyumbangkan prestasi. Sejumlah atlet binaan Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Kebumen baru saja menyabet 8 trofi sekaligus di ajang kejuaraan Daerah (Kejurda)  yang digelar oleh Federasi Hockey Indonesia Jawa Tengah (FHI Jateng), baru-baru ini.

    Kedelapan trofi tersebut disumbangkan oleh para atlet hockey Kebumen yang masih berstatus pelajar. Rinciannya, atlet hockey asal SMA 1 Pejagoan menyumbang 2 trofi, masing-masing juara 1 putri dan juara 2 putra. Dua trofi juga dipersembahkan atlet SMP 1 Ambal, masing-masing juara 2 putra dan putri serta di kelompok usia SD menjadi juara 3.

    "Selain trofi kejuaraan, best player juga diraih Helmi di kategori SD putra , Tutut Wijayanti best player SMP putri dan Evi Cici Niasih sebagai best player SMA putri. Jadi total ada 8 trofi yang berhasil diraih atlet hockey Kebumen, " kata Ketua KONI Kebumen Dwi Aries Pambrasto yang juga mengasuh para atlet hockey tersebut.

    Lebih membanggakan, lanjut pria yang akrab disapa Toto itu, 7 atlet hockey Kebumen juga baru saja mengikuti kualifikasi PON 19 Jawa Barat yang baru saja selesai dilaksanakan  di Bandung dan Jakarta November 2015 lalu. "Dan Evi Cici, Khikmatun Khasanah, Irfan, Pratiwi, Uun Laelin, Naning dan Winda akan segera bergabung di Pelatda Jateng," imbuhnya.

    Toto mengatakan, prestasi itu tercapai berkat latihan yang tekun dan teratur selama satu tahun terakhir. Diharapkan ke depan prestasi atlet di kabupaten berslogan Beriman ini lebih meningkat lagi. "Tidak hanya hockey saja tetapi juga cabang olahraga lainnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top