• Berita Terkini

    Jumat, 10 Mei 2024

    DPC PDIP Kebumen Dukung Bambang Pacul Jadi Cagub


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pengurus serta Anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kebumen kompak mendukung Bambang Wuryanto atau yang dikenal Bambang Pacul untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024.

    Dukungan tersebut disampaikan setelah Rapat Koordinasi Cabang Khusus (Rakorcabsus) oleh Pengurus DPC PDIP Kebumen, bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan para kader di Kantor DPC Kebumen.

    Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dinilai menjadi sosok paling cocok menggantikan Gubernur Ganjar Pranowo untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Jawa Tengah. Hal tersebut telah disepakati oleh oleh Jajaran Pengurus DPC hingga PAC mengusulkan Bambang Pacul untuk maju menjadi Calon Gubernur.

    Alasannya, karena Bambang Pacul dikenal sebagai kader senior, dan memiliki pengalaman memimpin PDI Perjuangan Jawa Tengah. Apabila usulan tersebut diterima, para kader PDI Perjuangan yakin akan sangat solid untuk memberikan dukungan. Terlebih dengan modal 6 juta suara PDI Perjuangan Jawa Tengah.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menyampaikan dalam Rakorcab ini seluruh Pengurus DPC, KSBPAC sepakat mengusulkan Bambang Pacul sebagai Gubernur Jawa Tengah. Usulan ke atas menyebarluaskan ke bawah. 

    “Ke bawah kita sosialisasikan. Pertama Bambang Pacul, adalah kader yang sangat senior. Kemudian yang kedua, profil sejarah perjuangannya di PDI Perjuangan sudah luar biasa. Pengorbanannya juga luar biasa dan paham Jawa Tengah,” tuturnya, Selasa (7/5).

    Bambang Pacul, lanjutnya, memahami bagaimana Jawa Tengah lebih sejahtera. Pembangunannya lancar dan lain sebagainya. Ditambah Bambang Pacul, hari ini juga digemari disukai oleh  anak-anak muda , meski di luar PDI Perjuangan. Hal ini akan menambah kekuatan.

    “Kalau disandingkan dengan calon-calon gubernur dari berbagai partai yang lain, Bambang Pacul sangat layak disandingkan. Saya yakin kalau yang jadi calon gubernur itu pak Bambang Pacul maka maka partai akan sangat solid. Artinya kita sudah punya modal 6 juta suara, modal  suara dari PDI Perjuangan se Jawa tengah,” paparnya.

    Senada juga disampaikan oleh Ketua PAC Kec Rowokele Adhitya Whisnu Bayu Aji. Pihaknya yang juga merupakan Anggota DPRD Kebumen mengharapkan Kader-Kader terbaik PDI Perjuangan untuk bisa maju/mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sebagai calon Gubernur dan Bupati di Pilkada 2024. 

    “Kita punya banyak kader senior yang sudah teruji dan terbukti kinerjanya. Ini diantaranya Komandan Bambang Pacul. Saya mewakili pasukan di level Kecamatan sangat mendukung beliau untuk dicalonkan sebagai the next Gubernur Jawa Tengah,” ungkapnya.

    Sedangkan di level Kabupaten, pihaknya sangat  berharap Hj Ristawati Purwaningsih yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen bisa mendapatkan rekom dari DPP sebagai Calon Bupati Kebumen.

    “Besar harapan kami, DPP bisa merealisasikan aspirasi atau usulan kami untuk kemudian menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan pemimpin baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top