• Berita Terkini

    Kamis, 16 Mei 2024

    Arif Rista Serahkan Formulir Pendaftaran PDIP



    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pasangan incumbent Bupati dan Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto dan Hj Ristawati Purwaningsih menyerahkan formulir pendafataran Cabup/Cawabup di Kantor DPC PDI Perjuangan Kebumen. Penyerahan formulir diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi, Kamis (16/5).

    Hadir dalam kesempatan tersebut empat pimpinan partai politik di Kebumen. Ini meliputi Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Hj Halimah Nurhayati, Ketua DPD PAN Bagus Setiawan, Ketua DPC Partai Gerindra Solatun dan Ketua DPC PPP Kebumen Wahid Mulyadi. 

    Selain itu hadir pula sejumlah relawan dan beberapa tokoh masyarakat serta tokoh agama. Adapun untuk beberapa relawan diantraanyan Ini diantaranya Jaringan Muda, Semar, Pas dan Bolone Kabeh.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati H Arif menyampaikan dinamikan politik tentunya dinamis. Pihaknya hadir bersama dengan wakilnya Hj Ristawati untuk menyerahkan formulir pendaftaran.

    “Dalam pilkada kemarin, PDI Perjuangan mempercayakan dan yang pertama kali memberikan rekomendasi untuk pasangan Arif-Rista,” tuturnya,

    Hadirnya para pimpinan partai, lanjut H Arif tentunya menjadi penyemangat tersendiri. Pihaknya juga berharap ini akan menjadi koalisi untuk Rakyat Kebumen. Pihaknya juga menegaskan bahwa akan kembali maju bersama Hj Ristawati.

    “Insya Alloh bersama. Harapan kami tentunya berpasangan dengan kader terbaik PDI Perjuangan. Selain itu pembangunan-pembangunan yang sudah ada dapat lanjutkan kembali,” paparnya.

    Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menyampaikan terkait dengan rekomendasi tentunya tentunya menjadi kewenangan penuh DPP PDI Perjuangan yakni Megawati Soekarno Putri.  Namun hadirnya kebersamaan pasangan Arif-Rista mungkin menggambarkan “Teklek Kecemplung Kalen” yakni Timbang Golet Mending Bolen.

    “Kalau rekomendasi yang tahu hanya Alloh dan Ibu Mega. Kalau PDI Perjuangan seperti itu,” jelasnya.

    Pihaknya sangat menghormati dan menghargai  kedatangan para pimpinan partai lain. Menurutnya ini menunjukkan komitmen dari komunikasi yang dibangun selama ini. Harapannya gambaran koalisi rekomendasinya sesuai yang diharapkan.

    “Setelah ini ada verifikasi, fit and proper test. DPP PDI Perjuangan nantinya akan memanggil para calon,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top