• Berita Terkini

    Rabu, 06 September 2023

    Jelang Pemilu, Partai Golkar Gelar Pemantapan Pilpres dan Pileg


    KEBUMEN-Partai Golkar menggelar Pemantapan Pilpres dan Pileg. Terkiat Calon Presiden, Partai Golkar siap mendukung dan memenangkan Capres Prabowo Subianto menjadi Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang. Pemantapan Pilpres dan Pileg tersebut di Hotel Mexolie Kebumen, Minggu (03/09/2023).

    Acara dihadiri oleh DPR RI Dapil VII Jateng, DPRD Provinsi, DPD Partai Golkar Dapil X Jateng, DPRD Kabupaten serta sejumlah fungsionaris Partai Golkar Jateng. Selain itu hadir pula Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga Tenny Juliawati, Ketua DPD Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MAP dan Ketua DPD Banjarnegara Agus Junaedi SSos MM. Hadir pula para caleg DPR RI, DPRD Jateng dan DPRD Purbalingga, Kebumen, dan Banjarnegara.

    Ketua DPD Partai Golkar Jateng Ir Panggah Susanto MM menyampaikan keputusan Partai Golkar mendukung Prabowo Subianto, dapat mendongkrak perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu Legislatif 2024. 

    Disampaikan pula jika Prabowo bukan bukan orang dari Partai Golkar. Prabowo adalah Kader Golkar bahkan ikut konvensi Partai Golkar. “Dengan demikian doktrin-doktrin dan ideologi tidak berbeda antara Prabowo dengan Partai Golkar,” tuturnya, didampingi Ketua Bappilu Golkar Jateng Dr H Wihaji SAg MPd .

    Pemantapan ini merupakan tindak lanjut instruksi dari DPP Partai Golkar untuk mensosialisasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029 yang didukung oleh Partai Golkar.

    Ir Panggah yang juga Anggota Komisi V DPR RI menargetkan peningkatan kursi legislatif di setiap tingkatan. Ini baik di DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/kota. Selain itu pihaknya juga bertekad untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden. 

    Ketua Bappilu Golkar Jateng Dr H Wihaji SAg MPd menegaskan agar tidak terjadi kanibalisme politik. Dimana pemilih yang sama diperebutkan oleh sesama Kader Partai Golkar. Dengan Persiapan dan strategi yang matang, pihaknya optimis target Partai Golkar akan tercapai. “Melihat sejarah, Saya menyakini Golkar akan berkuasa kembali,” ungkapnya. 

    Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati menegaskan pihaknya akan berkomunikasi dengan para partai politik sesama pendukung Prabowo. Adapun target kursi dewan Kabupaten, DPD Partai Golkar Kebumen menargetkan delapan kursi. “Kami targetkan tujuh dapil akan terisi semua.  Selain itu satu dapil akan bertambah menjadi dua kursi,” ucap Halimah sembari menambahkan siap berkolaborasi dengan para caleg DPR RI dan DPRD Provinsi. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top