• Berita Terkini

    Jumat, 16 Desember 2022

    Duh, Jalur Khusus Sepeda Malah untuk Parkir Motor


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jalan Soekarno-Hatta Kebumen terus bersolek. Usai dipasang bangku, lampu taman hingga pengaspalan dan zebra cros baru, Jl Soetta kini dilengkapi juga dengan jalur khusus sepeda. 


    Pantauan wartawan koran ini, pembuatan jalur sepeda di Jalan Soetta Kebumen dilakukan sejak awal pekan ini. Hingga Rabu (14/12/2022), jalur ini sudah hampir jadi. 

    "Sudah tiga hari yang lalu mas proses pengerjaan ini," kata salah satu pekerja asal Kabupaten Purworejo yang tak mau menyebutkan namanya.


    Sayangnya, lagi-lagi, kesadaran warga untuk turut menjaga keindahan dan ketertiban jalur tersebut masih sangat memprihatinkan. Betapa tidak. Kemarin, masih terlihat sejumlah warga masih memarkir kendaraannya sembarangan. Parahnya lagi, ada warga yang memarkir sepeda motornya di jalur khusus sepeda


    Dihubungi terpisah, Kepala Disperkimhub Kabupaten Kebumen, Slamet Mustolkhah tidak menampik adanya warga yang belum menyadari pentingnya jalur sepeda. Slamet Mustolkhah terlihat gemas dengan perilaku warga itu


    Namun, disadari dia, semua butuh proses dan waktu agar warga dapat berdisiplin dan menghargai keindahan. Pihaknya saat ini terus memantau dan memonitoring untuk penertiban parkir di Jalan Soetta Kebumen. "Ini monitor terus mas untuk penertiban parkir. Sudah ada jalur khusus sepeda yang bukan untuk parkir," katanya sembari mem video pelanggaran parkir di Jalan Soetta Kebumen. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top