• Berita Terkini

    Selasa, 09 April 2024

    Urai Kepadatan Lalulintas Malam Lebaran Puluhan Personel Dishub Disiagakan

     


    KEBUMEN - Kepadatan lalu lintas menyambut lebaran di seputaran kota Kebumen meningkat 40 persen saat malam lebaran. Kepadatan didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat, yang sebagian besar berplat luar daerah. Mereka berdatangan untuk takbir keliling merayakan lebaran, Selasa (9/4)

    Lalu lintas tampak meningkat saat malam lebaran di seputaran kota kabupaten Kebumen, Kepadatan lalu lintas ini disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang menggelar takbir keliling, dan juga berwisata mengunjungi Kapal Mendoan di Alun Alun Pancasila Kebumen.

    Kepala Disperkimhub Kebumen, Slamet Mustolkah, melalui Sekertaris Dinas, Sri Pambudi mengatakan peningkatan arus lalu lintas di wilayah kota kebumen meningkat sekitar 40 persen. Untuk itu pihaknya menyiagakan sebanyak 40 personil untuk pengamanan bersama Satlantas Polres Kebumen.

    "Kendaraan malam lebaran didominasi oleh kendaraan pribadi roda empat maupun roda dua, mereka datang ke kota untuk merayakan lebaran dengan takbir keliling," kata Sri Pambudi didampingi Kasi Lalu Lintas Disperkimhub Kebumen, Sukarno.

    Meski terjadi kepadatan namun tidak terjadi kemacetan yang berarti dengan kondisi lalu lintas yang ramai lancar. 

    "Namun demikian, kemacetan juga sempat terjadi pada sore hari yakni di titik simpang gading, di depan kantor BPD Kebumen namun bisa segera terurai dengan cara mengalihkan arus lalu lintas," katanya.

    Selain itu, selama libur lebaran 2024 ini, sejumlah petugas juga disiagakan di titik titik rawan kemacetan di wilayah Kabupaten Kebumen.

    ”Titik kemacetan ini terbaru diterima ada di simpang gading, karena hampir setengah jam, terus di depan BPD dari arah timur kita alihkan ke selatan semua yang motor karena kemacetan tadi kita alihkan bisa belok kanan lewat depan masjid Agung,” jelasnya.

    Terpisah, Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Koyim Maturrohman, mengatakan selama lebaran arus mudik dan balik pihaknya menyiapkan sebanyak 400 personil kepolisian untuk bersiaga mengatur lalulintas.

    "Kita selalu siaga, bahkan hingga persiapan solat ied nanti kita ikut pengamanan arus, tidak ada libur lebaran bagi kita, tugas kita pengamanan hingga masyarakat bisa menikmati lebaran bersama keluarga," katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top