• Berita Terkini

    Selasa, 09 April 2024

    Sholat Idul Fitri Alun-alun Pancasila Berjalan Lancar, Puluhan Petugas Dishub Disiagakan

     


    KEBUMEN - Sedikitnya 3000 warga masyarakat Kabupaten Kebumen mengikuti Sholat Idul Fitri di Alun-alun Pancasila Kebumen, Rabu (10/4/2024). Sholat ied yang digelar oleh Pimpinan Daerah Kebumen ini di imami oleh Muhlofin LC dan Mantan Ketua PDM, KH Abduh Hisyam sebagai Khotib.

    Sholat Ied di Alun-alun Pancasila Kebumen dimulai tepat pukul 06.30 WIB dengan ribuan jamaah berjajar shof di Alun-alun sebelah utara, tepatnya di depan Pendopo Kabumian Kebumen. Sedangkan sholat ied yang digelar di Masjid Agung Kebumen dimulai tepat pukul 07.00 WIB usai sholat ied di alun-alun pancasila selesai digelar.

    Saat prosesi sholat ied lalulintas tampak sepi, untuk kelancaran sholat ied, seputar Jalan Merdeka mendapatkan penjagaan dari petugas Diaperkimhub dan Satlantas Polres Kebumen.

    Kepala Disperkimhub Kebumen, Slamet Mustolkah melalui Sekertaris Dinasnya, Sri Pambudi, mengatakan untuk kelancaran sholat ied jalan di sekitaran alun-alun kebumen mendapatkan penjagaan. Jalan Merdeka tepatnya di depan Masjid Agung Kebumen ditutup sementara digunakan untuk parkir dan sholat ied. 

    "Begitu juga di depan pendopo jalan kita tutup untuk kelancaran sholat ied, beberapa kendaran juga tampak memadati di seputaran Jalan Merdeka alhasil kita siagakan personil di masing-masing perempatan bersama personil Satlantas Polres Kebumen untuk pengamanan," katanya.

    Sementara itu, usai sholat ied digelar banyaknya kendaraan yang memadati di seputar Jalan Merdeka alun-alun Pancasila Kebumen yang hendak kembali akhirnya Jalan satu arah Soekarno-Hatta sempat difungsikan menjadi dua jalur, mulai dari Alun-alun hingga simpang empat SMP N 5 Kebumen.

    "Itu sifatnya hanya sebentar saja untuk mengurai kepadatan saat kendaraan milik jamaah sholat ied di alun-alun hendak pulang, sedangkan jalan di depan Masjid Agung masih ditutup untuk sholat," kata Habibi, salah satu petugas Disperkimhub yang sedang berjaga. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top