• Berita Terkini

    Senin, 08 April 2024

    Selama Lebaran Jalur Sepeda Jalan Soetta Kebumen di Pasang Traffic Cone

     


    KEBUMEN - Selama lebaran jalur sepeda di Jalan Soekarno-Hatta Kebumen kembali di pasang traffic cone, Minggu (7/4/2024). Hal ini dilakukan oleh Disperkimhub untuk mencegah adanya parkir liar di sepanjang jalan satu arah.

    Kepala Dinas Disperkimhub Kebumen, Slamet Mustolkhah melalui, Kepala Bidang lalu lintas dan Angkutan, Puguh Supriyanto mengatakan, pemasangan trafic cone selama lebaran ini dilakukan untuk penertiban parkir liar yang selama ini dianggap merebut hak pesepeda.

    “Kita pasang trafic cone agar pesepeda nyaman berkendara pada jalurnya, terlebih saat lebaran nanti peningkatan kendaraan makin padat,” katanya.

    Selain itu, penyelatan jalur sepeda ini juga untuk ketertiban para pengunjung Jalan Soekarno-Hatta. Jika penyelatan tidak dilakukan bisa membuat kepadatan kendaraan lebih parah, hal itu seiring dengan peningkatan jumlag volume kendaran yang masuk di kota kebumen saat momentum puasa dan lebaran.

    “Pemasangan ini sesuai aturan dan mengantisipasi pelanggaran, karena jika melanggar sanksinya cukup berat, dari Perda nomor 4 tahun 2020 yakni, Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor dengan tidak mengutamakan keselamatan Pejalan Kaki atau pesepeda,” katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top