• Berita Terkini

    Kamis, 04 April 2024

    Pengamanan Mudik Lebaran 1445 Hijriyah, Disperkimhub Buka 4 Posko


    KEBUMEN - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Kebumen membuka 4 posko pengamanan dan pelayanan arus mudik 1445 Hijriyah tahun 2024. Posko tersebut didirikan di 4 titik perbatasan wilayah mulai 3 April 2023 H-7 hingga 18 April 2024 atau H+7 mendatang.

    Kepala Disperkimhub Kabupaten Kebumen, Slamet Mustolkhah mengatakan, tahun ini ada 4 titik posko mudik lebaran yang disiapkan oleh Disperkimhub Kabupaten Kebumen tersebar di beberapa wilayah dalam kota dan perbatasan.

    Diantaranya dua posko berada di Pusat Kota yakni di Alun-alun Kebumen, Posko Pasar Tumenggungan. Sedangkan sisanya berada di wilayah lain yakni Posko Satlantas Gombong. Untuk jalur JJLS posko mudik lebaran Disperkimhub ada di Rest area H. Tino Ambal.

    "Posko Terpadu berada di Alun-Alun Kebumen dan di Selatan Pasar Tumenggungan, ini untuk penjagaan titik keramaian di pusat kota, karena banyak masyarakat fokus di dalam kota dengan jumlah intensitas kendaraan yang cukup padat," kata disampingi Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan, Puguh Supriyanto.

    Tahun ini, posko pengamanan mudik Disperkimhub Kabupaten Kebumen disiagakan sebanyak 96 personil, dalam posko terdapat fasilitas ruang istirahat dan pelayanan kesehatan, selain itu pemudik juga mendapatkan informasi lalu lintas. 

    “Untuk petugas yang berjaga tidak hanya dari kita namun melibatkan dari beberapa unsur yakni, Disperkimhub, Polres, Kodim, Satpol PP, Orari, Rapi, Dinkes, PMI Kebumen dan beberapa perwakilan dinas lain,” ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top