• Berita Terkini

    Senin, 29 April 2024

    JKMP Dukung Kapolda Luthfi Maju Gubernur



    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Dukungan kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah terus mengalir. Kali ini Penasehat Kyai Muda Pesantren (JKMP) Kebumen Gus Fachrudin Ahmad Nawawi dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Irjen Pol  Drs Ahmad  Luthfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

    Dukungan tersebut disampaikan saat awak media menyambangi kediamannya di Komplek Pondok Pesantren Al Hasani Jatimalang Jatimulyo Alian, Minggu (28/4). Menurutnya, sosok dan kepribadian Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol  Drs Ahmad  Luthfi sangat tepat untuk memimpin Jawa Tengah lima tahun kedepan.

    “Sudah teruji, sosok militer memang tepat untuk memimpin. Selain itu pengalaman beliau juga mumpuni untuk memimpin Jawa Tengah,”  tuturnya.

    Selama ini, sebagai polisi Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi tentunya kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat, ini merupakan modal yang sangat penting untuk memimpin. Disisi lain dengan pengalaman sebagai Kapolda, tentunya tidak akan asing saat menjabat kepala daerah. 

    Sebagai Pengasuh Pondok Pesantren, Gus Fachrudin juga menyampaikan jika selama ini pihaknya dekat dengan Jajaran Kepolisian. Pengalaman bersama dengan polisi membuatnya yakin jika Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi dapat memajukan Jawa Tengah.

    “Disiplin, tegas dan tidak langgar hukum, dekat dengan masyarakat menjadi modal utama dalam kepemimpinan. Selama ini kepemimpinan militer lebih banyak keberhasilannya,” katanya.

    Selama ini, lanjut Gus Fachrudin, Irjen Ahmad Luthfi juga sangat paham tentang persoalan-persolan yang dihadapi masyarakat Jateng. Ini baik menyangkut kemiskinan, infastruktur dan lain sebagainnya. 

    “Irjen Pol Ahmad Luthfi selama ini juga dekat ulama. Sang jenderal sejak masih di bawah selalu menjaga hubungan baik dengan alim ulama. Rajin silaturahmi. Bahkan hingga kini, kebiasaanya soan ke Kiai masih terus dilakukan demi menjaga hubungan baik antara polisi dengan masyarakat,” ucapnya.

    Sebelum menjabat sebagai Kepolda Irjen Pol Ahmad Luthfi juga banyak ditugaskan di Jawa Tengah. Ini mulai dari Kapolres Batang, Wadir Intelkam Polda Jateng, Wakapolres Surakarta, Kapolres Surakarta, Wakapolda Jateng, sampai Kapolda Jateng. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top