• Berita Terkini

    Selasa, 02 April 2024

    Ipda Waris Dianugerahi Kenaikan Pangkat Pengabdian


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ipda Waris Ka SPKT I Polsek Rowokele, kini menyandang pangkat perwira setelah memperoleh kenaikan pangkat pengabdian dari Kapolri. Ini setelah ia dilantik bersama 7 ASN Polres Kebumen di halaman Mapolres, Senin (1/4)


    Wajahnya pun berseri saat  Wakapolres Kebumen Kompol Muhammad Nurkholis menyerahkan  SK kenaikan pangkat tersebut

    Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, kenaikan pangkat merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh personel Polri maupun ASN Polri karena berdampak pada kenaikan gaji yang diterima setiap bulannya.  "Kenaikan merupakan sebuah capaian keberhasilan karier personel. Juga berdampak pada kenaikan gaji yang diterima," jelas AKP Heru. 

    Kenaikan pangkat pengabdian Ipda Waris yang diperolehnya, menurut AKP Heru bukan perkara mudah. Anggota Polri bisa menyandang pangkat pengabdian harus melalui kerja keras, dedikasi tinggi, serta tidak pernah melakukan pelanggaran. 

    Pangkat pengabdian bisa disandang 3 bulan menjelang pensiun sebagai bentuk penghargaan institusi Polri terhadap dedikasi selama bertugas.  Pangkat pengabdian tidak semua anggota Polri bisa meraihnya di penghujung masa pensiun. 

    Banyak kriteria lainnya yang harus dimiliki anggota Polri jika ingin mendapatkan pangkat pengabdian.  "Jika pernah melakukan pelanggaran, tentu pangkat pengabdian tidak bisa diusulkan. Seandainya diusulkan, pasti tidak turun. Sehingga, pangkat pengabdian merupakan reward institusi Polri kepada para personel yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik," ungkap AKP Heru


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top