• Berita Terkini

    Senin, 22 Januari 2024

    Pj Gubernur Jateng Dampingi Presiden Jokowi Cek Layanan Kesehatan RSUD Salatiga

    Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga, Senin (22/1/2024).


    KEBUMENEKSPRES.COM, SEMARANG - Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga, Senin (22/1/2024).

    Presiden Jokowi mengecek langsung pelayanan kesehatan kepada pasien pengguna BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di rumah sakit tersebut.

    “Saya ingin melihat, pelayanan rumah sakit terhadap pasien atau masyarakat yang ingin dilayani,” kata Jokowi di sela kunjungan.

    Jokowi menyatakan, penerima KIS sudah mencapai 96 juta, sedangkan peserta BPJS saat ini sudah mencapai 267 juta. Sudah 95% lebih sediikit yang ikut kepesertaan.

    Dalam kunjungan itu, Jokowi menanyakan langsung terkait pelayanan yang diberikan rumah sakit.

    “Saya tanyakan tadi apakah ada pungutan, nggak ada. Apakah nginap pasien nginap di rumah sakit dibatasi, juga tidak,” ujar Jokowi.

    Hanya saja, lanjut Jokowi, ia menyoroti layanan di rumah sakit tersebut yang masih antre, sehingga perlu dipercepat.

    “Memang layanan masih antre, itu yang perlu dipercepat, tetapi di semua hampir sama. Tetapi tadi saya tanyakan, memang baru 30 menit, belum berjam-jam, sehingga masih baik, ” kata dia.

    Menurut Jokowi, rumah sakit untuk terus meningkatkan kecepatan pelayanan, supaya bisa memperpendek antrian. Selain itu juga mengoptimalkan fasilitas rumah sakit.

    “Ya, kecepatan pelayanan, kemudian memperpendek antrean, fasilitas rumah sakit, tadi masih saya lihat ngantre masih berdesak-desakan, karena memang tempatnya saya lihat memang sudah tidak memadai, ” kata dia.

    Meskipun demikian, menurut Jokowi, adanya Kartu Indonesia Sehat dan BPJS, dinilai sangat-sangat membantu masyarakat.(*)

     


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top