• Berita Terkini

    Senin, 29 Januari 2024

    KPU Mulai Salurkan Logistik Pemilu


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen mulai menyalurkan logistik pemilu. Ini ke masing-masing kecamatan. Penyaluran logistik tersebut, diawasi ketat oleh Bawaslu Kebumen dan juga Jajaran Personil dari Polres Kebumen.

    Penyaluran logistik diambil dari Gudang KPU di GOR Gembira Kebumen. Sejumlah pekerja terlihat sibuk melakukan packing dan juga memuat logistik ke dalam truk.

    Penyaluran logistik dari KPU Kebumen sudah dimulai sejak hari Minggu kemarin. Ditargetkan penyaluran logistik akan selesai pada 8 Februari mendatang. Dimana, dalam penyaluran tersebut, diawasi ketat oleh Bawaslu Kebumen dan juga Personil dari Polres Kebumen.

    Dalam pendistribusian hingga ke gudang yang ada di setiap kecamatan, logistik tersebut juga dikawal oleh Anggota Polisi dari masing-masing Ppolsek. Ini untuk memastikan, logistik sampai ke tujuan dengan aman.

    Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat menyampaikan distribusi logistik dimulai pada 28 Januari kemarin. Logistik dibawa dari tiga gudang yang ada dengan dipacking dulu sebalumnya. Adapun targetnya akan selesai pada 8 Februari mendatang.

    “Target kita itu selesai pada 8 Februari mendatang. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Bisa jadi nanti lebih cepat dari yang ditargetkan,” tuturnya, Senin (29/1). 

    Sementara itu Staf Bawaslu Bidang Hukum dan Penyelesaian Sengketa Teguh Susanto menyampaikan dalam hal ini Bawaslu melakukan pengawasan dalam pendistribusian logistik. Dipastikan logistik aman sampai ke masing-masing kecamatan.

    “Bawaslu melakukan pengawasan terkait dengan pendistribusian logistik. Dari KPU dibagi tiga titik. Pengawasan yang di GOR tersebut untuk kecamatan Padureso. Tadi berjumlah 159 DPD dan 159 DPRD Provinsi. Kedua untuk Kecamatan Buayan dengan jumlah total itu 230 dari DPD dan 230 dari DPRD Provinsi. Pendistribusian pada hari ini cuaca cerah jadi sangat mendukung, tidak ada kendala suatu apapun dan dikawal oleh polsek setempat dari kecamatan Buayan dan Padureso,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top