• Berita Terkini

    Rabu, 17 Januari 2024

    Genjot Infrastruktur Jalan, Pj Gubernur Jateng: Menjadi Daya Ungkit Tumbuhnya Ekonomi

    Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana saat mengecek hasil pembangunan preservasi jalan di ruas Lasem - Sale Rembang, Selasa (16/1/2024).


    KEBUMENEKSPRES.COM, SEMARANG - Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana memberi perhatian khusus terhadap peningkatan infrastruktur jalan untuk meningkatkan tumbuhnya perekonomian di wilayahnya.

    Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Rembang pada Selasa (16/1/2024), Nana bersama rombongan mengecek hasil pembangunan preservasi jalan di ruas Lasem – Sale Rembang yang telah selesai dikerjakan pada Desember 2023 lalu.

    Dalam pembangunan jalan di ruas itu, pembiayannya menggunakan Dana Alokasi Khusus tahun 2023 sebesar Rp16 miliar.

    Berdasarkan tinjauannya, dari total panjang 31,2 kilometer ruas Lasem – Sale, sepanjang 28,4 KM atau 91,03% kondisinya baik. Sisanya 8,97% perlu diperbaiki.

    Untuk memperbaiki ruas yang masih perlu diperbaiki itu, Pemprov Jateng sudah mengalokasikan anggaran senilai Rp8,5 miliar untuk keperluan perbaikan tersebut. Pengerjaannya diperkirakan dimulai pada Maret 2024.

    “Di tahun 2024, jadi ada anggaran untuk jalan 1,1 KM dalam bentuk pengaspalan dan 1,6 KM dalam bentuk beton,” kata Nana usai melakukan pengecekan.

    Pembangunan ruas Lasem – Sale, lanjutnya, memang lebih banyak menggunakan beton, karena banyak dilintasi kendaraan berat.

    Nana berpesan kepada kontraktor yang nantinya mengerjakan proyek ini untuk bekerja profesional.

    “Kami akan melakukan pengecekan terus, terkait dengan masalah spek ataupun kualitas daripada jalan tersebut,” tuturnya.

    Menurut Nana, perbaikan jalan Lasem – Sale Kabupaten Rembang yang berbatasan dengan Kabupaten Tuban Jawa Timur ini, dinilai akan semakin memperlancar arus barang dan orang. Sehingga, menjadi daya ungkit tumbuhnya ekonomi.(*)

     


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top