• Berita Terkini

    Kamis, 21 Desember 2023

    Giliran Caleg Kedapatan Mesum di Mobil Hebohkan Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- - Di tengah tahun politik, "skandal asmara" sepertinya tengah meramaikan Kebumen. Bila sebelumnya, seorang oknum perangkat desa kedapatan mesum, giliran calon legislatif (caleg) kedapatan melakukan perbuatan yang sama


    Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku merupakan salah caleg partai dengan perolehan suara besar di Kebumen. Pelaku diketahui maju di  Dapil 5 Kebumen, yakni meliputi wilayah Kecamagan Sempor, Gombong, Karanganyar, dan Karanggayam. 


    Peristiwa ini hampir sama persis dengan oknum perangkat desa. Pelaku kedapatan berdua di dalam mobil. Hanya, kali ini beda lokasi. Bila sebelumnya terjadi di halaman rumah sakit, untuk caleg ini melakukannya di depan supermarket besar di Kebumen


    Pada kejadian ini, pengunjung pasar swalayan melihat mobil yang terparkir di area parkir belakang Swalayan Jadi Baru Kebumen bergoyang-goyang hingga membuat heboh pengunjung dan dilaporkan kepetugas keamanan.


    Sejumlah saksi mata yang ditemui enggan memberikan keterangan. Bahkan salah satu petugas keamanan menolak pertanyaan awak media dan terkesan menutupi, dan malah justru balik tanya dan mengintrogasi wartawan.  


    “Jangan tanya mas kami tidak bisa jawab, kami tidak bisa memberikan jawaban,” kata salah satu satpam wanita


    Keterangan didapat dari beberapa petugas parkir yang ditemui. Mereka membenarkan peristiwa tersebut. Menurut mereka, kejadian terjadi pada medio November lalu. 

    Pelaku, menurut petugas parkir, merupakan mantan kades asal Kecamatan Karanggayam yang sedang maju calon legislatif di Dapil 5 Kebumen, yakni meliputi wilayah Kecamagan Sempor, Gombong, Karanganyar, dan Karanggayam.  Pelaku diketahui  mantan kades tiga periode.


    "Saat kejadian, pelaku digerebek dan kedapatan mesum di mobil," ujar rukang parkir yang enggan disebut nama


    Ia juga menjelaskan, pelaku telah diminta surat pernyataan di depan keluarganya yang khusus didatangkan setelah kejadian tersebut,  “Kemarin sudah kesini katanya sama keluarganya, tapi keluarga sungguhan atau tidak saya kurang tau jelas, katanya suruh membuat surat perjanjian saja, mediasi mengundang keluarga,” katanya bersama petugas parkir lainnya. 


    Terpisah Camat Karanggayam, Wahib Taman, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan ia mendengar informasi tersebut. Ia juga mengamini pelaku adalah mantan kepala desa di Kecamatan Karanggayam yang saat ini menjadi calon Legislatif di Dapil 5 Kebumen diduga kepergok mesum parkiran di Toserba Jadi Baru Kebumen. 


    “Iya, saya nggak tahu persis kejadiannya karena kan per 15 Oktober 2023 yang bersangkutan sudah menerima pemberhentian sebagai kades jadi setelah itu saya tidak ada komunikasi dengan beliau dan tidak ada kontak,” katanya via sambungan telefon. 


    Wahib menjelaskan, pihaknya tidak mendengar secara detail kejadiannya, namun ia mendengar kejadian memalukan itu dari Caleg lain di Dapil 5 Kebumen. Namun kata, Wahib dirinya tidak mencari fakta dari hal tersebut dikarenakan sudah tidak memiliki kepentingan. 


    “Saya hanya dengar sekilas dari sesama detailnya saya nggak tau, hanya denger cerita sekilas dari sesama caleg Dapil 5 dan saya nggak mengorek karena nggak berkepentingan karena sudah bukan kades si, sudah bukan kades karena per 15 Oktober sudah turun SK Bupati tentang pemberhentian sebagai Kades,”jelasnya.


    Sebelumnya, serang oknum perangkat desa di Kecamatan Gombong, kedapatan mesum bersama perempuan yang bukan istrinya di halaman rumah sakit di Gombong. Saat kejadian, pelaku bersama pasangan wanitanya juga digerebeg petugas keamanan. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top