• Berita Terkini

    Jumat, 03 November 2023

    Pemkab Alokasikan Rp 2 Miliar untuk Beasiswa Santri

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Pemkab Kebumen menyiapkan anggaran senilai Rp 2 miliar untuk beasiswa bagi para santri di Kebumen. Nantinya, dana sebesar itu diperuntukkan bagi 666 santri dimana setiap santri bakal menerima Rp3 juta


    Hal itu diungkapkan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto pada acara Peringatan Hari Santri tahun 2023 tingkat Kabupaten Kebumen yang digelar di  di Pendopo Kabumian, Jumat (3/11/2023).


    Pada kesempatan itu, Bupati  menyampaikan sejumlah tantangan yang dihadapi santri di era globalisasi.  "Di tengah derasnya arus globalisasi, santri harus tetap berdiri kokoh, menjadikan jihad sebagai landasan untuk mengisi kemerdekaan melalui tiga pilar utama, yaitu pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat,"ucapnya.

    Sebagai wujud dukungan dan kepedulian kaum santri, Bupati menyampaikan pihaknya memberikan beasiswa kepada 666 santri masing-masing Rp3 juta dengan total anggaran Rp2 miliar. Beasiswa ini sebagai wujud implementasi dari program Si Basuh atau santri bapak asuh.  "Program Si Basuh ini berikan setiap tahun berupa beasiswa santri. Tahun ini kita siapkan Rp2 miliar untuk 666 santri di 15 pondok pesantren," terangnya.

    Nuri Syamsiah santri dari Ponpes Al Istiqomah Kebumen menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati atas bantuan yang berikan. Ia mengaku sudah mendapat beasiswa selama dua kali dengan nilai Rp3 juta setiap tahunnya.

    "Alhamdulillah bersyukur, kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, bapak Bupati atas bantuan yang diberikan untuk para santri. Ini yang kedua kalinya saya mendapatkan beasiswa sebesar Rp3 juta," ucapnya.

    Menurutnya, uang tersebut sangat bermanfaat untuk keperluan sekolah, seperti untuk membeli buku, kitab, seragam alat tulisa dan sebagainya.  "Harapannya pemerintah bisa terus memberikan perhatian kepada santri dan pondok pesantren," ucapnya. (fur)




    Berita Terbaru :


    Scroll to Top