• Berita Terkini

    Jumat, 11 Agustus 2023

    Yulianto Kembali Bagi-bagi Umroh Gratis


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Setelah sebelumnya menggratiskan dua orang untuk menjalankan Ibadah Haji, kini Caleg DPRD Kebumen dari PDI Perjuangan H Yulianto kembali memberikan Umroh gratis. Pemberian Umroh Gratis tersebut dilaksanakan pada acara Memerti Bumi Desa Kenoyojayan Ambal, Rabu (9/8/2023).


    Memerti Bumi dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kenoyojayan di Halaman kantor balai desa setempat. Ini dengan menggelar Pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Ki Sunarpo Guno Prayitno dari Purworejo. Pegelaran Wayang semalam suntuk membawakan lakon Wahyu Senopati.


    Dua orang yang telah diberangkatkan Haji gratis tanpa antre tersebut yakni Nasokha (49) warga Desa Adikarso Kebumen beserta rekannya Mahzun. Sedangkan kali ini yang diberi Umroh gratis yakni Kyai Suhadi (58) warga RT 1 RW 3 Desa Kenoyojayan Ambal. Pihaknya merupakan Pengasuh Masjid Al Hadi dan aktif di TPQ.


    Pada kesempatan tersebut H Yulianto menyampaikan Umroh gratis merupakan bagian dari Program Yulianto Peduli. Pihaknya juga mempunyai tekad akan membuat Kebumen menjadi Kota Haji dan Umroh. 

    “Saya juga menegaskan kepada para masyarakat terutama Kepala Desa, kalau ada tokoh masyarakat atau alim ulama yang ingin diberangkat Umroh gratis dengan saya bisa mengundang saya untuk hadir bertemu dengan segenap masyarakat,” paparnya.


    Terkait dengan Memerti Bumi, pihaknya menyampaikan budaya wayang kulit merupakan Budaya Leluhur Jawa. Ini harus dipertahankan keberadaannya. Ia sangat mendukung kegiatan semacam itu selalu ada disetiap acara Merti Desa atau Memerti Bumi.


    "Selain sebagai bentuk nguri-uri atau melestarikan tradisi budaya jawa juga untuk hiburan masyarakat. Ini sekaligus sebagai upaya memperkenalkan wayang kulit ke generasi muda," terangnya. 

    Yulianto juga berjanji bila terpilih menjadi anggota DPRD Kebumen, pihaknya akan selalu ingat dengan kegiatan malam ini (wayangan), dan siap membantu acara kegiatan desa dalam hal seni dan budaya.


    "Insya Alloh nanti kalau butuh alat-alat musik saya bantu. Mugi-mugi sedulur Ambal semua besok mau bantu saya ya," seru Yulianto disauti seruan njeh dari hadirin yang hadir. 

    Yulianto juga menyampaikan, jika besok jadi dan duduk di kursi DPR program utama yang akan ia lakukan adalah membangun Pantai Mliwis di Desa Kenoyojayan sebagai tujuan wisata yang lebih bagus dan tertata.


    Sementara itu Suhadi yang mendapatkan tiket Umroh gratis sangat berterimakasih kepada H Yulianto. Pihaknya sama sekali tidak menyangka sama sekali bakal sampai ke Tanah Suci secara cuma-Cuma.

    “Saya sangat bersyukur. Saya tidak menyangka dan baru tahu dapat Umroh ya tadi pas dipangung. Saya sudah mengabari keluarga. Alhamdulillah...,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top