• Berita Terkini

    Senin, 21 Agustus 2023

    Ratih TV Berganti Nama Jadi Kebumen TV


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-- Ratih TV Kebumen kini tak ada lagi. Bukan karena berhenti siaran. Namun, stasiun televisi kebanggaan warga Kebumen yang telah mengudara 20 tahun itu berganti nama  menjadi Kebumen TV. 


    Pergantian nama ini bertepatan dengan peringatan  Hari Jadi Kebumen ke 394 yang jatuh pada 21 Agustus 2023 kemarin. Saat itu, Pemkab menggelar upacara peringatan Hari Jadi Kebumen di lapangan objek wisata Pantai Logending



    Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengatakan, Perda tentang Kebumen TV saat ini sudah ada, sehingga kedepan Kebumen TV diharapkan status pengolahannya secara mandiri tidak di bawah Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen.  "Statusnya nanti Lembaga Penyiaran Publik Lokal, perdanya sudah ada” kata Bupati Kebumen Arif Sugiyanto usai launching.


    Bupati menjelaskan, Kebumen Tv memiliki logo tentang Penyu dan alam kebumen. Warna biru pada tulisan Kebumen mencerminkan kepercayaan, kesetiaan, produktif, dan memiliki daya saing. Tagline spektakuler mencerminkan televisi dengan program yang unik, menarik perhatian, dan memposisikan menjadi televisi daerah nomor satu.


    "Huruf U yang membentuk ikon penyu dengan segitiga permata di tubuhnya memiliki arti kekayaan alam (flora dan fauna) Kabupaten Kebumen. Juga berarti umur panjang, kreatifitas, kekuatan, dan pergerakan yang dinamis," katanya.


    Hadir dalam acara itu Mantan Buyar Winarso (2010-2015) beserta istri, mantan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz (2019-2021) dan Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen Iin Windarti, Sekda, Forkopimda, Dinas Kominfo, TNI AL Logending, anggota DPRD Kebumen dan perwakilan tamu undangan dari Kabupaten Cilacap, Banyumas, Wonosobo dan Purworejo.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top