• Berita Terkini

    Jumat, 14 April 2023

    Pawon SR Sajikan Frozen Siap Konsumsi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pada Momentum Ramadan ini, Pawon SR sajikan olahan ikan lele yang dibuat rendang dalam bentuk frozen. Meski demikian menu ini bisa langsung dikonsumsi serta tahan lama jika disimpan pada lemari pendingin.


    Terobosan baru dari Pawon SR yang berada di Jalan Pahlawan Kebumen tersebut sangat menarik. Sebab biasanya lele hanya digoreng. Namun disini diolah menjadi sebuah rendang layaknya daging sapi.


    Sri Suharti selaku owner Pawon SR mengaku Ramadan ini lebih banyak mendapat pesanan olahan daging mulai dari daging sapi, ayam hingga ikan. “Berbagai bahan lauk pauk tersebut diolah dalam bentuk rendang, bistik, opor, kario, bahkan ada ikan lele yang dibuat menjadi rendang,” tuturnya, Jumat (14/4/2023).


    Menurut Sri, dirinya mencoba membuat olahan siap saji karena selama ini banyak orang beranggapan makan kalau masak terlebih dahulu itu terlalu ribet dan butuh waktu. Dirinya pun mencoba menyajikan olahan ini dalam bentuk kemasan sehingga ketika mau dikonsumsi lebih gampang.


    “Untuk harga olahan seperti sambel cumi mulai dari harga Rp 60 hingga Rp 70 ribu rupiah. Harga ini sangat dipengaruhi oleh harga cabainya. Sementara untuk olahan ikan lele dalam bentuk rendang perkilonya dihargai Rp 135 sampai Rp 150 ribu rupiah. Kalau rendang daging sapi mulai dari harga Rp 265 sampai Rp 285 ribu rupiah,” katanya.

    Dengan memanfaatkan media social untuk penjualan online, Pawon SR setiap harinya bisa menghasilkan omset transaksi mulai dari satu juta hingga dua juta rupiah. Ini dengan dibantu oleh dua orang pekerja untuk mengolah berbagai macam kuliner tersebut. 


    Uniknya, berbagai jenis makanan ini semua olahan tersebut dibuat dalam bentuk frozen yang sudah siap saji juga dapat disimpan lemari pendingin. Bahkan peminat dari olahan kuliner pawor SR ini sudah merambah beberapa kota seperti Surabaya, Jakarta bahkan beru-baru ini telah kirim ke lampung. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top