• Berita Terkini

    Jumat, 06 Januari 2023

    Darori Bantu Mahasiswa UMNU yang Ikuti Porseni Nasional


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Anggota DPR RI Ir KRT H Darori Wonodipuro MM IPU membantu Mahasiswa Universitas Maarif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU di Surakarta.


    Bantuan diberikan, saat para mahasiswa dari UKM Sepakbola UMNU Kebumen menemui Ir KRT H Darori di kediamanya Desa/Kecamatan Petanahan, Jumat (6/1/2023).


    Para Mahasiswa dari UKM Sepakbola UMNU Kebumen ditemui langsung oleh Ir KRT H Darori Wonodipuro. Dalam kesempatan tersebut para mahasiswa pun menyampaikan maksud dan tujuannya. Kepada Darori, mereka menyampaikan, dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepakbola UMNU Kebumen akan mengikuti Porseni NU yang dilaksanakan di Surakarta pada 14-21 Januari mendatang.


    Menanggapi hal tersebut, Darori Wonodipuro pun memberikan dana bantuan kepada para mahasiswa.


    Dalam kesempatan itu, Ir KRT H Darori Wonodipuro pun berpesan kepada para mahasiswa terkait pentingnya berorganisasi. Dimana dengan berorganisasi setidaknya tidak hanya memikirkan diri sendiri, namun juga memperjuangkan orang lain. 


    “Saya sangat senang sekali,  di Kebumen masih ada mahasiswa yang tidak hanya belajar saja, melainkan juga berorganisasi.  Pada umumnya orang besar dan para pejabat itu pernah berorganisasi,” tuturnya.


    Disampaikannya, berorganisasi  dimulai dari setiap lingkup. Misalnya lingkup sekolah, RT, RW, Desa, Kkecamatan hingga seterusnya. Dengan berorganisasi dapat berbaur dan mengudang masyarakat hingga orang besar.

    “Saya sudah merasakan betapa pentingnya bermanfaatnya berorganisasi,” katanya Ir KRT H Darori Wonodipuro, juga pernah menjabat sebagai Ketua Pemuda Pelajar Petanahan Yogyakarta itu.

    Pihaknya juga berpesan kepada para Mahasiswa Kebumen untuk tidak minder. Selain itu harus semangat dan terus maju. Selain itu banyak sekali orang-orang besar dan berhasil yang berasal dari Kebumen. Untuk itu penting sekali sesekali mengundang para orang besar tersebut untuk menjadi pemateri atau narasumber pada acara di Kebumen.

    Salah satu mahasiswa semester V UMNU Kebumen Ahmad Khozin Munadi sangat berterimakasih kepada Ir KRT H Darori Wonodipuro atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada UKM Sepakbola UMNU yang akan mengikuti Porseni NU di Surakarta.

    “Saya baru kali pertama bertemu. Saya merasa bangga dan sangat berterimakasih telah dibantu dan diberi saran untuk bekal kehidupan mendatang,” katanya.

    Sementara itu Rektor UMNU Kebumen Dr Imam Satibi juga berterimaksih dengan bantuan yang telah diberikan itu. Pihaknya menyampaikan, para Mahasiswa UMNU mengikuti Porseni mewakili PWNU Jawa Tengah. Adapun Porseni NU sendiri dilaksanakan oleh PBNU dan Jawa Tengah berketempatan. Porseni dilaksanakan untuk Memperingati 100 tahun atau 1 Abad NU.

    “Kami berterimakasih kepada Ir KRT H Darori Wonodipuro MM IPU,  atas kepeduliannya memajukan NU atau UMNU. Para mahasiswa UMNU mengikuti Porseni NU mewakili PWNU Jateng dari unsur Perguruan Tinggi. Besok pada penutupan Porseni (21/1) dari Kebumen juga akan menggerakkan 1.050 peserta jalan sehat,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top