• Berita Terkini

    Senin, 05 Desember 2022

    Safari Dakwah OSD di Kebumen Berlangsung Meriah


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kabupaten Kebumen menjadi tuan rumah bagi Safari dakwah Ustadzah Dr Oki Setiana Dewi MPd (OSD). Ini berlangsung selama dua hari yakni, (29-30/11). Ini berlangsung di enam tempat. Ini meliputi Masjid Al-Amin Islamic Center Kebumen, Masjid Ainunniyyah Rowokele, Masjid Besar Ar-Rahman Kauman Gombong, Masjid At-Taqwa Ayah, Gedung IPHI Komplek Masjid Mujahidin Karanganyar dan Hotel Trio Azana Kebumen.


    Safari Dakwah diisi dengan kegiatan Tausiyah OSD. Ini dengan mengusung tema yang berbeda-beda di tiap tempat. Beberapa tema meliputi seputar kepemudaan, wanita dan ukhuwah. Acara pengajian tersebut diihadiri oleh ribuan muslimin dan muslimat di tiap tempat masjid. Adapun yang di dilaksanakan di hotel Trio Azana dibatasi hanya 150 orang saja. 


    Safari Dakwah diinisiasi oleh Akhwat Bergerak (AB) Kebumen. Ini merupakan komunitas dakwah dan kemanusiaan. “Tujuan Safari Dakwah sebagai syiar dan dakwah Islam. Diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa di tengah masyarakat,”  ungkap Koordinator AB Kebumen Purwati.


    “Memakmurkan masjid merupakan tugas bersama Umat Islam. Semoga dengan Safari Dakwah tersebut, Masjid menjadi tambah makmur, banyak kegiatan, banyak jama’ahnya yang sholat maupun mengikuti kajian,” Kata Ketua Takmir Masjid Ar-Rahman Gombong Achmad Muhrodi.


    Memakmurkan masjid merupakan amal shaleh yang sangat mulia. Ini juga merupakan ciri khas orang muslim yang beriman dan kuat terhadap Allah. Memakmurkan masjid sendiri dapat dilakukan dengan dua hal yakni bangunan dan kegiatan.


    Memakmurkan bangunan dilaksanakan dengan senantiasa menjaga kebersihannya dan membuat masjid terlihat indah dan nyaman. Selain itu jika terdapat kerusakan juga memperbaikinya. Sedangkan memakmurkan masjid dengan kegiatan yakni berdzikir kepada Allah, melaksanakan shalat, dan melakukan ibadah lainnya di dalam masjid.

    Ini juga seperti mengadakan kegiatan pengajian, atau melaksanakan kegiatan pembelajaran di masjid. Sehingga masjid menjadi ramai dengan kegiatan-kegiatan positif. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top