• Berita Terkini

    Jumat, 11 November 2022

    Cegah Longsor, Polisi Bagikan Ratusan Bibit Pohon Alpukat untuk Warga Buayan


    KEBUMEN(kebumeneskspre.com)- Wilayah Kebumen, termasuk Kecamatan Buayan, sangat rentan terjadi bencana longsor.  Selain faktor cuaca, alam yang rusak juga menjadi salah satu pemicu bencana yang kerap terjadi pada setiap tahunnya. 


    Sudah saatnya semua masyarakat kompak untuk bersama menjaga kelestarian alam dengan program pelestarian lingkungan dan kebijakan kebencanaan. Atas dasar itu pula,  Polsek Buayan membagikan bibit pohon untuk penghijauan di tengah masyarakat. 


    Ratusan pohon alpukat dibagikan kepada masyarakat, Kamis (10/11/2022). Saat itu Polsek Buayan menyalurkan bibit pohon Alpukat di Desa Karangbolong, dan Desa Rangkah masing-masing 100 bibit pohon. Jauh sebelum itu, Desa Tugu juga menjadi titik awal Polsek Buayan melakukan pemberian bantuan bibit pohon alpukat. 

    Pemberian bantuan bibit pohon ini dipimpin langsung Kapolsek Buayan Iptu Sucipto. Bibit-bibit yang masih segar dan sehat itu diangkut menggunakan mobil patroli Polsek Buayan lalu diserahkan ke pihak desa. "Desa Karangbolong rawan longsor longsor, sedangkan untuk Desa Rangkah rawan banjir. Jadi pemberian bantuan ini diharapkan dapat mengembalikan kelestarian alam," jelas Iptu Sucipto. 


    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, Jumat (11/11) menyampaikan, tujuan pemberian bantuan pohon untuk penghijauan sekaligus pencegahan secara dini bencana alam banjir dan tanah longsor. 

    "Selanjutnya untuk meningkatkan perekonomian warga di masa yang akan datang, karena buah yang dihasilkan memiliki nilai ekonomi," imbuh Catur Nugraha


    Kapolsek Buayan Iptu Sucipto menambahkan, apa yang dilakukan Polsek Buayan masih menjadi bagian kecil dari bentuk kebijakan kebencanaan, mengingat luasnya Kecamatan Buayan. 


    "Masyarakat juga harus ikut aktif menjaga kelestarian alam, serta program penghijauan untuk meminimalisir bencana alam yang kerap terjadi di Kecamatan Buayan. Minimal bisa melalukannya mandiri dengan menanam sejumlah pohon di pekarangannya," jelas dia. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    • Silahkan Tinggalkan Komentar
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. The result's that if the game is played 2500 instances then there's a 68% likelihood that the participant will lose an 1xbet korea average of between $3.26 and$7.26. This is wagering that the ball will land on an odd quantity. The payoff is 1 to 1 if the next quantity to come up is odd.

      BalasHapus

    Item Reviewed: Cegah Longsor, Polisi Bagikan Ratusan Bibit Pohon Alpukat untuk Warga Buayan Rating: 5 Reviewed By: www.kebumenekspres.com
    Scroll to Top