• Berita Terkini

    Selasa, 09 Agustus 2022

    Bulan Muharram, DPC PKB Santuni 100 Anak Yatim


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Keluarga Besar Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kebumen bersama dengan FPKB memberikan Santunan terhadap 100 anak yatim. Ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, sekaligus Memperingati 10 Muharram 1444 H. 


    Santunan digelar di halaman samping Kantor DPC PKB Kebumen. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Anggota DPR RI FPKB Taufiq R Abdullah, Ketua DPC PKB Kebumen Zaini Miftah dan sejumlah Anggota DPRD Kebumen dari Fraksi PKB, Selasa (9/8/2022). 


    Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap keluarga besar DPC PKB Kebumen yang telah memberi santunan terhadap anak yatim piatu. Menurutnya, hal ini merupakan tanggung jawab bersama agar anak yatim piatu, tidak merasa sendirian. 


    Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyempatkan untuk memberikan kuis kepada para anak yatim, agar mereka merasa terhibur.  

    Anggota FPKB DPR-RI Taufik R Abdullah menuturkan santunan yatim-piatu tersebut sebenarnya sudah menjadi tradisi di PKB. Terlebih, PKB terlahir dari kaum santri, yang senantiasa terbiasa untuk berbagi. 


    Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut bisa untuk memotivasi anak yatim piatu. Ini agar menjadi generasi yang memiliki kepercayaan diri. Tentunya, motivasi tersebut agar pendidikan mereka jangan sampai terbengkalai. 


    “Dari DPRD dari DPC dari ya semua, ini saatnya lah berbagi. Mereka juga generasi yang kita harapkan menjadi pengisi kemerdekaan. Setidak-tidaknya kita memberikan motivasi agar mereka menjadi generasi yang punya rasa percaya diri. Terkait pendidikan tentunya jangan sampai terbengkalai,  memang ini ya melestarikan tradisi kaum santri kaum santri," ujarnya. 

    Selain itu, pihaknya juga meminta didoakan agar bisa menjalankan amanah dengan baik dalam menjalankan tugas tugasnya sebagai anggota DPR-RI. Sehingga, bisa bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara. 

    "Minta doa, sedang diberi amanah sebagai Anggota DPR-RI, doakan mudah mudahan menjadi anggota yang amanah, sukses menjalankan tugas, dan bermanfaat untuk umat. Serta terus diselamatkan oleh Allah,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top