• Berita Terkini

    Minggu, 26 Juni 2022

    Tahun Ajaran 2022, Al Huda Buka SMA VVIP


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sebagai bentuk rasa syukur atas terselesaikannya jenjang pendidikan, SMP VIP dan VVIP Al Huda Jetis Kutosari Kebumen menggelar Haflatut Tasyakur. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Ponpes Al Huda Kebumen, Sabtu (25/6/2022).


    Kegiatan juga dihadiri oleh para wali siswa SMP Kelas IX baik VIP maupun VVIP dan juga Pengasuh  Pondok Pesantren Al Huda  KH Wahib Machfudz. Acara juga diisi dengan doa dan pengajian.


    Kepala sekolah SMP VIP Al Huda Farhanudin SPd MPd menyampaikan kali dilaksanakan Haflatut Tasyakuran Kelas IX SMP VIP dan VVIP Class Al Huda. Terdapat ada 240 siswa Kelas IX pada SMP VIP dan VVIP Al Huda. “Tasyakuran dilaksanakan sebagai bentuk syukur kepada Alloh. Dimana para siswa telah menyelesaikan jenjang pendidikan SMP,” katanya.


    Disampaikan pula, para lulusan diharapkan meneruskan jenjang pendidikan pada lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Kholidiyah. Sebab meski sekolah telah lulus, namun ngajinya belum khatam. Dengan meneruskan pendidikan dibawah naungan Yayasan Kholidiyah diharapkan para lulusan dapat meneruskan ngajinya di Pesanten Al Huda. “Dengan demikian nanti, saat lulus SMA, diharapkan ngajinya juga telah khatam. Sehingga baik pendidikan umum maupun pesantren telah diselesaikan semuanya,” paparnya.


    Wakil Direktur Yayasan Kholidiyah Abdul Muin Sidi menyampaikan tahun 2022 ini Al Huda membuka VVIP Class untuk SMA. Untuk sementara hanya menampung dua kelas saja. 


    VVIP Class SMA berada di Komplek Pesantren Al Huda yang baru yakni di Jemur Kebumen. Kebanyakan para lulusan SMP VVIP juga melanjutkan ke SMA VVIP Al Huda. “Sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas yang representatif. SMA VVIP tentu berbeda dengan lainnya, baik dari segi fasilitas, kuantitas dan kualitasnya,” jelasnya.

    Pihaknya juga berterimakasih kepada masyarakat Kebumen dan lainnya, atas dukungannya selama ini. Sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan lancar. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top