• Berita Terkini

    Kamis, 19 Mei 2022

    Kebumen Targetkan Pertahankan Juara Umum di Ajang AFP Jateng Championship 2022


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kebumen bertekad mempertahankan gelar juara bertahan dalam ajang AFP Jateng Championship 2022 yang bakal digelar di GOR Tegal Selatan, Jawa Tengah, 19-26 Mei 2022 ini.

    Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen HYM Tursino melalui Ketua Harian  Tringudi Prasetyo, menyampaikan, target mempertahankan gelar tidaklah mudah.


    Namun demikian, persiapan terus digeber. Para pemain yang diberangkatkan ke Tegal telah melalui seleksi ketat dan sudah menjalani pemusatan latihan. Kabar baiknya lagi, atlet-atlet Kebumen sangat antusias menyambut even tersebut. Belum lagi, Kebumen pun menurunkan kekuatan penuh untuk edisi kali ini.


    "AFP Tahun ini kami mengirimkan full 6 Tim yang terdiri dari KU-15 putra dan putri, KU-17 putra dan putri  juga KU-19 putra dan putri," ujar Tri ditemui pada kegiatan pelepasan  Tim Futsal KU-15 Putra dan KU-17 Putra di kantor KONI Jalan Cincin Kota Karangsari Kebumen, Rabu (19/5/2022).


    <
    p> Hadir kemarin Ketua KONI Kebumen, HD Sriyanto SH MH, sekaligus didaulat melepas kontingen. Juga manajer tim beserta para pelatih dan atlet.

    "Sebelum ada pandemi covid-19 futsal Kebumen telah menjadi juara umum dalam kejuaraan tersebut. Untuk itu kami optimis tahun ini dapat mempertahankan tradisi juara umum itu," tegasnya.


    Sementara itu Ketua Umum KONI Kebumen HD Sriyanto berharap tim futsal Kebumen di semua kelompok umur bisa meraih prestasi setinggi mungkin. Bahkan bisa tetap mempertahankan juara Umum." Kami sangat percaya kepada para pelatih dan pengurus futsal Kebumen. Selama ini prestasi futsal Kebumen sangat membanggakan. Belum lama ini juga meraih Juara 1 Dulongmas. Untuk itu kami berharap di Kota Tegal Futsal kebumen dapat berprestasi kembali dan meraih juara um, "ujar Sriyanto.


    Kejuaraan AFP Jateng Championship Tahun 2022 ini akan digelar di GOR Tegal Selatan pada tanggal 19 – 26 Mei 2022 ini. Pada pembukaan kejuaraan akan diserahkan Trophy juara umum yang sebelumnya dibawa oleh Kebumen yang bakal diserahkan Ketua Umum AFK Kebumen HM  Tursino Senno kepada Ketua Umum AFP Jawa Tengah. (fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top