• Berita Terkini

    Jumat, 27 Mei 2022

    Bank BSI KCP Kebumen Buka Kantor Layanan Gadai dan Cicil Emas


    KEBUMEN  (kebumenekspres.com)- Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Kebumen membuka kantor layanan gadai dan cicil tabungan emas. Kantor layanan yang berada di Gedung BSI Kebumen lantai 1, diresmikan oleh Regional CEO 7 Semarang Imam Hidayat Sunarto, Rabu (18/5/2022).


    Hadir dalam peresmian itu, Pimpinan dan jajaran Bank BSI Semarang, Bank BSI Cabang Purwokerto, dan jajaran karyawan Bank BSI Kebumen. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita, serta peninjauan kantor layanan gadai.


    Regional CEO 7 Bank BSI Semarang, Imam Hidayat Sunarto mengatakan, dengan diresmikannya kantor layanan gadai emas, semakin melengkapi layanan Bank BSI KCP Kebumen untuk memberikan yang lebih baik kepada para nasabah dan masyarakat.


    "Ini pertama di Kebumen, dengan dibukanya layanan gadai emas ini, semakin melengkapi dan memberikan kemudahan masyarakat Kebumen," katanya usai peresmian.


    Imam menjelaskan, di kantor layanan gadai emas ini, ada dua layanan sekaligus, yakni layanan Gadai Emas (Gamas) dan Cicilan Emas (Cilem). Menurutnya dengan dua layanan ini semakin melengkapi pelayanan Bank BSI Kebumen kepada masyarakat,


    "Dengan semakin lengkapnya layanan Bank BSI, harapan kami BSI semakin dekat dihati masyarakat kebumen," jelasnya.


    Sementara itu, Brand Manager bank BSI KCP Kebumen, Rajendra Wishnu T mengatakan, syarat untuk dapat menggadai dan mencicil emas sangat mudah, yakni dengan cukup membawa barang emas atau perhiasan permata, membawa KTP dan membuka rekening Bank BSI.


    "Limit gadai emas yakni sebesar Rp 500 ribu rupiah, emas yang dapat digadai yakni berupa cincin, gelang, kalung atau perhiasan yang lain minimal 16 karat," katanya.


    Rajendra menjelaskan, kemudahan lain dalam gadai emas yakni, dari rekening BSI yang dibuka itu sebagai dasar pembayaran setiap empat bulan sekali. Sementara untuk cicilan emas, masyarakat juga cukup membawa KTP dan membuat rekening BSI sebagai dasar.



    "Untuk layanan gadai ini cukup unik tidak setiap bank ada, pelunasan bisa dilakukan setiap saat dan biayanya lebih murah dan lebih mudah untuk transaksinya. Terlebih nilai emas saat ini sedang mengalami kenaikan, selain investasi rumah, tanah dan mobil, emas ini juga sebagai andalan saat ini karena nilainya cukup drastis," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top