• Berita Terkini

    Jumat, 15 April 2022

    Ratusan Warga Jatimulyo Ikuti Vaksinasi Booster


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ratusan masyarakat Desa Jatimulyo Alian, Mengikuti Vaksinasi Covid-19, yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Alian. Kegiatan digelar usai sholat tarawih di Pondok Pesantren Al Hasani Desa setempat, Selasa (12/4) malam.


    Camat Alian Kinanto melalui Kepala Desa Jatimulyo Wahidun Kusniyanto menyampaikan vaksinasi tersebut merupakan Program Taraweh Keliling Pemerintah Kecamatan. Dimana, untuk pelaksanaannya melibatkan tenaga medis Puskesmas dan Jajaran Forkopimcam.


    Adapun untuk vaksin yang berikan adalah dosis 1, 2 dan Booster. Vaksin diberikan kepada 125 Warga. Adanya vaksinasi diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid 19, terutama di Bulan Ramadan. Ini juga untuk menyongsong pademi menuju endemi. 


    “Ini merupakan program Kecamatan. Jadi kita desa hanya berketempatan. Saya selaku Pemerintah Desa mengucapkan banyak terimakasih atas digelarnya acara ini,” tuturnya.

    Kades menjelaskan, untuk vaksinasi Booster di Desa Jatimulyo sudah mencapai sekitar 50 persen. Untuk itu ke depan vaksinasi akan terus ditingkatkan. Ini agar masyarakat segera terbebas dari penularan virus corona.


    “Insya Alloh tanggal 25 kita akan gelar vaksinasi lagi, harapnya masyarakat seluruhnya bisa tervaksin, sehingga lebaran bisa berkumpul keluarga dengan aman dan nyaman,” imbuhnya.

    Sementara itu, Pengasuh Ponpes Alhasani Gus Fachrudin Achmad Nawawi menyambut baik kegiatan tersebut. Pihaknya berharap dengan vaksinasi ini masyarakat bisa lebih aman menjalankan ibadah di Bulan Ramadhon. Terlebih lebaran nanti.


    “Saya atas nama ponpes mengucapkan terimakasih dan semoga dengan vaksinasi masyarakat terhindar dari wabah covid sehingga aman saat menjalankan ibadah sholat taraweh maupun sholat idul fitri nanti,” katanya.

    Disampaikannya, vaksinasi merupakan begian dari bentuk ikhtiar untuk menjaga kesehatan. Kesehatan merupakan hal yang utama dalam kehidupan. Untuk itu selaras dengan pemerintah pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar menjalani vaksinasi.


    Vaksinasi juga bagian dari usaha untuk menciptakan kekebalan kolektif. Dimana setelah tercipta kekebalan kolektif diharapkan pandemi segera berakhir. Sehingga kehidupan akan kembali seperti semula.  Aktifitas masyarakat dapat kembali seperti semula baik dalam menjalani kehidupan sosial, ekonomi, pendidikan, budaya dan agama. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top