• Berita Terkini

    Rabu, 09 Maret 2022

    Talud Jalan Longsor Timpa Rumah Warga


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hujan deras yang melanda wilayah Kebumen baru-baru ini telah menyebabkan tanah longsor. Ini terjadi di Desa Seboro Kecamatan Sadang. Longsor menimpa talud jalan yang kemudian berimbas kepada rumah dua warga hingga rusak. 


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Sadang AKP Sugeng Riyadi menyampaikan longsor terjadi di Dukuh Jombret Desa Seboro Kecamatan Sadang, Rabu (9/3/2022). Sekitar pukul 01.00 WIB. Longsor juga membuat beberapa pohon tumbang yang rantingnya menimpa jaringan listrik. 


    "Tanah longsor saat semalam hujan deras mengakibatkan tanah yang berada di tepi jalan pedukuhan Jombret. Ini merobohkan beberapa pohon yang rantingnya menimpa jaringan kabel listrik. Selain itu longsoran tanah menimpa dinding dapur rumah,” katanya. 


    Dijelaskannya, material longsor menimpa dua rumah warga yakni milik Tarsoni dan rumah milik Muklasin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, kerugian material meliputi atap dapur kedua rumah warga rusak. “Kerugian materi rumah Tarsoni dan rumah Muklasin asbes atap dapur lepas/jatuh dan pecah diperkirakan Rp 500 ribu,” jelasnya. 


    Petugas kepolisian yang mendatangi lokasi kejadian, telah memberi tanda atau rambu bahaya longsor di tepi jalan. Petugas juga menghimbau kepada pemilik rumah untuk meningkatkan kewaspadaan apabila hujan lebat. “Mengusulkan pembuatan bronjong tepi jalan yang longsor ke BPBD lewat Desa/Camat,” ucapnya. (ma


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top