• Berita Terkini

    Senin, 28 Februari 2022

    Semarak Peringatan HPN dan HUT PWI; Tim PWI Kalah Telak dari Humas Polres


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejumlah kegiatan telah dan terus dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 dan PWI ke 76. Dari sejumlah kegiatan itu, tak melulu harus "serius". Ada juga kegiatan ringan dan menyenangkan seperti terlihat pada Sabtu (26/2/2022).


    Saat itu, awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kebumen menggelar pertandingan persahabatan dengan Humas Polres Kebumen lewat cabang olahraga futsal. Kendati bertajuk partai persahabatan, pertandingan ini seru. Setidaknya terlihat dari skor akhir, dimana awak media harus mengakui keunggulan Humas Polres Kebumen lewat skor mencolok 3-8.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman menyampaikan, pertandingan persahabatan itu dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 dan PWI ke 76.

    "Sebetulnya yang dicari dari pertandingan futsal ini bukan siapa yang menang.Tetapi lebih mengarah ke olah raga bersama, agar kami (Humas Polres) lebih erat dengan para awak media di Kebumen," jelas AKP Tugiman, Sabtu (26/2).

    Melalui kegiatan ini, masih ujar AKP Tugiman, Polres ingin membangun komunikasi dua arah agar pemberitaan di Kebumen selalu mendinginkan serta membangun ke arah yang semakin baik.

    AKP Tugiman berharap, setelah pertandingan persahabatan ini dilaksanakan, akan berdampak pada pemberitaan yang mendinginkan sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Kebumen selalu kondusif. 


    "Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, kami, Kepolisian melalui kegiatan pencegahan, selanjutnya para awak media melalui pemberitaan yang menyejukkan," imbuh AKP Tugiman. 

    Selanjutnya Wakil Ketua PWI sekaligus Ketua HPN 2022 Tohri menyampaikan , tema HPN kali ini yaitu "Membangun Jiwa Raga yang Sehat, dan berfikir cerdas".

    Ia juga mengungkapkan, banyak sisi positif dalam pertandingan itu diantaranya untuk menambah kebugaran di tengah pandemi. 


    "Yang terpenting melihat rekan-rekan kompak olahraga bersama, saya sudah senang. Apalagi saat ini masih pandemi COVID-19, sehingga diharapkan olahraga ini bisa menambah imun agar selalu sehat," ujar Tohri.(win/cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top