• Berita Terkini

    Senin, 24 Januari 2022

    Peringatan Seabad PSHT Berlangsung Meriah


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Apel Kebangsaan plus atraksi pencak silat menandai peringatan Hari Jadi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Sabtu (22/1/2022). Atraksi pencak silat ini pun memukau para pejajabat yang hadir pada kesempatan itu.


    Tampak dalam kegiatan yang digelar di Halaman Pendopo Kebumian itu, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri SIP yang sekaligus bertindak sebagai Pembina Apel kebangsaan. Tampak juga Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD.


    Dalam sambutan Bupati tertulis yang dibacakan Dandim 0709 Kebumen, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun yang ke-100 kepada keluarga besar PSHT Kebumen. Melalui momentum ini diharapkan kedepan PSHT bisa semakin solid, jaya dan mampu membawa kemajuan dan kebaikan, baik bagi organisasi maupun masyarakat luas.


    "PSHT adalah sebuah organisasi dan perguruan pencak silat yang besar. Anggotanya juga sangat banyak. Kiprahnya dalam memasyarakatkan dan menjaga warisan luhur budaya bangsa berupa pencak silat sudah tidak diragukan lagi. Begitu pula prestasinya. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi," ujar Dandim membacakan sambutan Bupati Arif.


    Lebih lanjut Bupati memandang Pencak silat memiliki peran penting dalam menjaga ke-Indonesiaan. Termasuk sebagai warisan budaya bangsa, pencak silat diharapkan mampu meningkatkan rasa cinta tanah air, bangga dengan budaya sendiri.

    "Ini penting, karena seiring dengan laju modernisasi dan perkembangan teknologi, tantangan yang kita hadapi juga semakin berat. Serbuan budaya luar, dekadensi moral, ancaman perpecahan, dan bentuk- bentuk pelanggaran norma dan hukum adalah tantangan bersama saat ini," katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top