• Berita Terkini

    Minggu, 12 Desember 2021

    Musancab DPAC PKB Digelar Serentak, Sudah Waktunya Kepengurusan Diisi Kaum Muda


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Musyawarah Anak Cabang Dewan Pimpinan Anak Cabang (Musancab DPAC) PKB Kebumen digelar serentak. Ini juga dilaksanakan serentak se Jawa Tengah. Selain Musancab DPAC PKB, dalam kesempatan yang sama dilaksanakan pula Muscab Garda Bangsa dan Muscab Perempuan Bangsa.


    Untuk  Kebumen digelar di Gedung Mexolie, Minggu (12/12/2021). Acara dibukan secara virtual oleh KH M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf). Acara juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari PKB  Wakhid Jumali dan Muklis. Muscab dan Musancab kali ini untuk membentuk Kepengurusan Periode 2021-2026. Hadir juga Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah dan semua Anggota DPRD dari Fraksi PKB.


    Ketua Panitia Pelaksana Saiful Anwar menyampaikan Muscab dan Musancab diharapkan dapat mempersolid internal partai. Kali ini kepengurusan akan lebih didominasi atau mayoritas disi oleh kaum muda. “Masuknya generasi muda di struktur partai politik akan berdamak baik. Kaum muda tidak akan apatis terhadap politik,” tuturnya.


    Dalam hal ini, lanjutnya, PKB mencoba menempatkan politik, dan merasionalisasi politik. Hubungan politik tidak terlepas dari kekuasaan dan rakyat.  “Posisi inilah kedepannya yang akan dilakukan oleh PKB. Kekuasaan yakni masuk dalam eksekutif dan legislatif, pada saat yang bersamaan melakukan pendampingan kepada rakyat. Kali ini PKB juga melakukan pendampingan terhadap UMKM,” jelasnya yang juga merupakan Ketua KNPI Kebumen itu.


    PKB juga menyadari, jika basisnya banyak yang berasal dari kalangan pesantren. Untuk itu PKB akan terus melakukan pendampingan termasuk kepada Perda Pesantren. Kebumen sendiri merupakan lumbung padi dan daerah agraris. Bahkan tagline Kebumen sendiri yakni “Kebumen Agrocity Of Java. “Namun demikian hingga kini belum ada sebuah produk yang menjadi maskot dan berasal dari agrobisni,” paparnya.


    Sementara itu dalam sambutannya Gus Yusuf menyampaikan agar PKB memperkuat konsolidasi partai dan melaksanakan penataan struktural. Selain itu juga persiapan menyongsong Pemilu 2024 mendatang. PKB diharapkan juga berpihak kepada UMKM. “Pemilu tahun 2024 mendatang adalah kemenangan PKB,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top