• Berita Terkini

    Kamis, 21 Oktober 2021

    Berdayakan Karyawan Terdampak Pandemi, Soepriyadi Marsoem Dirikan RJ Mart Karanganyar


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, meresmikan  Minimarket Raudlatul Jannah (RJ) Mart Karanganyar. Peresmian dilaksanakan di Jalan Pabrik Nomor 1 Karanganyar dengan menandatangani prasasti. Selain itu dilaksanakan pula potong pita yang sebelumnya diiringi dengan doa,  Kamis (21/10/2021) .



    Hadir dalam kegiatan tersebut tersebut, Mantan Bupati Kebumen M Yahya Fuad, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Ketua MUI Kebumen Nursodik Abdurachman. Hadir juga Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang SE MM, Polres Kebumen dan Forkopimcam Karanganyar. Hadir Pula Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Hj Dra Halimah Nurhayati serta lainnya.


    Dalam kesempatan tersebut Owner RJ Mart H Soepriyadi Marsoem menyampaikan jika dirinya sejak tahun 1978 telah menjadi kontraktor di Kebumen. Sejak tahun tersebut dalam perjalanan belum pernah sekalipun dalam satu tahun tidak ada perkerjaan. 


    “Namun adanya Pandemi Corona, tidak dipungkiri jika memang tidak ada kegiatan sama sekali. Sehingga ratusan pekerja dibawah naungan PT Prestasi vakum karena tidak ada kegiatan,” tuturnya.


    Dalam masa kevakuman itu, akhirnya Soepriyadi Marsoem berembug dengan keluarga untuk membuat kegiatan agar para tukang dapat bekerja. Dibuatlah Mushola Raudlatul Jannah. 


    Setelah itu kemudian terfikir untuk membuat tempat yang dapat digunakan untuk istirahat musyafir. Sebab kawasan di tepi jalan sangat baik untuk istirahat para pengguna jalan. “Nah dari situlah kemudian dibangun mini market serta fasilitas dan lainnya,” tuturnya.


    Adanya tempat usaha itu, H Soepriyadi Marsoem berharap dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Sebab para pekerja dibawah naungannya juga merupakan orang sekitar mini Market RJ Mart. “Kami juga berharap ini dapat memajukan Kebumen,” katanya didampingi Ir Darwansyah.


    Sementara itu Bupati Arif Sugiyanto menyampaikan adanya RJ Mart dapat betul-betul mengurangi beban penggaguran di Kebumen. Dari Bupati, Wakil Bupati dan Forkompimda selalu mensupport adanya mini market yang lahir dari masyarakat. “Yang modern yang harus dibenahi bukan dilarang. Dibenahi agar teta letaknya agar semua dapat hidup. Selamat atas launchingnya RJ Mart,” ujar Bupati yang baru saja mendapat gelar Kanjeng Raden  Arya dari Keraton Surakarta tersebut. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top