• Berita Terkini

    Jumat, 06 Agustus 2021

    Sambut HUT RI, Warga Widoro Gelar Lomba Desa


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Beragam cara dilaksanakan masyarakat untuk Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021. Ini tentunya bertujuan untuk mensyukuri atas anugerah kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Lomba kali ini mengusung tema "Kadus Sampih Cup".


    Ini pula yang dilaksanakan oleh Warga Desa Widoro Kecamatan Karangsambung, Khususnya Dukuh Sampih. Lomba dilaksanakan antar RT dalam satu RW. Yakni RT 1 hingga 6 di RW 1. Dalam menyambut HUT RI ke 76 ini, dilaksanakan lomba menghias desa, kebersihan desa dan keindahan desa.


    Inisiator lomba, Trubus Hermawan SKom menyampaikan kegiatan dilaksanakan guna meningkatkan kebersihan lingkungan. Ini juga untuk memotivasi masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan. “Kesehatan berawal dari diri yang sehat dan lingkungan yang sehat,” tuturnya, Kamis (5/8/2021).


    Trubus Hermawan yang juga selaku Kadus Dukuh Sampih Desa Widoro menyampaikan adanya lomba juga akan menjadikan masyarakat guyub rukun. Kebersamaan muncul saat antusias lomba dilaksanakan. “Kerukunan masyarakat menjadi hal yang sangat penting dan utama,” katanya.


    Adapun beberapa yang dilaksanakan warga terkait perlombaan yakni,  membuat gapura, melukis tembok gapura, membuat ornamen, membuat patung pejuang serta lainnya. Terdapat pula warga yang menyusun lampu flip flop dan lainnya. “Ini benar-benar membuat Desa Widoro semarak,” jelasnya.


    Disampaikan pula, para pahlawan pejuang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk mendapatkan kemerdekaan. Sudah menjadi kewajiban generasi saat ini untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.  Kemerdekaan yang dirasakan oleh generasi saat ini merupakan buah dari perjuangan para pendahulu bangsa. “Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk meneladani jasa para pahlawan,” ungkapnya.


    Selain lomba lingkungan dilaksankan pula berbagai lomba lainnya. Ini seperti Tenis Meja dan  Memasak Tumpeng Nasi Kuning. Para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah berupa Piala, Trophy dan Uang Tunai. 


    “Semoga ini menjadi bagian dari rasa syukur kita, atas anugerah kemerdekaan. Usai mendapatkan kemerdekaan perjuangan berat selanjutnya yakni mempertahankan dan mengisi kemerdekan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top