• Berita Terkini

    Selasa, 24 Agustus 2021

    Purna Tugas, Kompol Rudjito Santuni 20 Anak Yatim


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-  Meski telah purna tugas, namun kedermawanan Kompol (Purn) Rudjito tetap dipertahankan. Sikap dermawan tersebut telah disandangnya sejak pihaknya masih bertugas di Jajaran Polres Kebumen.


    Kompol (Purn) Rudjito terakhir bertugas menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Kebumen. Pihaknya juga pernah menjadi Kapolsek Kutowinangun. Kala itu pangkatnya masih Ajun Komisaris Polisi (AKP). AKP merupakan pangkat tertinggi pada jenjang Perwira Pertama.


    Rasa kepedulian dengan sesama senantias dipupuknya. Tak heran jika pihaknya juga gemar membantu sesama. Pada Bulan Muharram ini pihaknya juga tak lupa berbagi dengan menggelar santunan anak yatim. 


    Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Ihwan Desa Kabuaran Kecamatan Prembun baru-baru ini, dilakukan dengan menyantuni 20 anak yatim. Acara pun dihadiri kepala desa setempat Subur dan Tokoh Agama Kyai Nurohman. 


    Kompol (Purn) Rudjito menyampaikan sebagai Anggota Polri, harus terus menebar kebaikan. Ini dilaksanakan dimanapun dan kapan pun. Meskipun sudah pensiun dan tidak bertugas lagi namun berbuat baik harus senantiasa dilaksanakan. Dengan menebar kebaikan, tentunya dapat mendatangkan ketenangan dalam kehidupan. “Janganlah pensiun atau purna tugas menjadi penghalang untuk selalu berbuat baik. Berbuat baiklah sesuai dengan kemampuannya,” tuturnya, usai santunan.


    Disampaikannya, pada Bulan Muharram tentunya sangat baik dan dianjurkan sekali menyantuni anak yatim. Disisi lain, anak yatim memang membutuhkan uluran tangan untuk mencukupi kebutuhannya. 


    Pihaknya berharap dengan pembagian santunan para anak yatim akan lebih semangat untuk mengaji dan belajar. Bagaimana pun mereka juga merupakan generasi penerus perjuangan bangsa.  “Semoga para yatim selalu rajin mengaji dan belajar. Hal ini akan sangat berguna dan menjadi bekal bagi mereka kelak di kemudian hari,” ungkapnya. 


    Di masa Pandemi Covid-19 ini, Kompol (Purn) Rudjito juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan standar protokol kesehatan. Ini mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak hingga mengenakan masker. “Kami berharap masyarakat patuh dalam menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19. Sehingga penyebaran dan penularan dapat segera teratasi,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top