• Berita Terkini

    Selasa, 15 Juni 2021

    Paguyuban "Walet Emas" Sumbang Dana 15 Juta untuk RTLH di Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Elemen masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas menyerahkan bantuan senilai Rp 15 juta untuk membantu program Rumah Tidak layak Huni (RTLH). Bantuan diserahkan oleh Ketua Harian IWAKK Walet Emas, Dadiyono, kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.


    Penyerahan dilakukan di sela sela kegiatan Rapat Koordinasi Bupati Kebumen Dengan Camat Se-Kabupaten Kebumen Dalam Rangka Evaluasi Capaian Program 100 Hari Bupati Kebumen, di Ruang Teater Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kebumen, Senin (14/6/2021).  Hadir Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono serta para OPD terkait.

    Ketua Harian IWAKK Walet Emas, Dadiyono mengatakan, bantuan ini bersumber dari donasi para anggota yang sengaja diberikan sebagai bentuk kepedulian sesama terhadap warga kurang mampu. Meski tak seberapa, namun dirinya berharap bantuan ini menjadi awal agar kedepan paguyuban IWAKK Walet Emas dapat terus turut berkontribusi kepada masyarakat Kebumen.

    "Bantuan ini menjadi awal, Semoga kedepan bisa lebih berkontribusi kepada masyarakat Kebumen, khususnya mereka yang benar benar membutuhkan," ujar pria yang juga pemilik usaha resto Ayam Kambal itu.


    Dadiyono menambahkan, IWAKK Walet Emas merupakan sekelompok warga perantauan Kebumen di tanah rantau. Organisasi ini sebagai media bertemu dan berkumpul warga perantauan Kebumen yang ingin berbuat sesuatu untuk kampung halaman. Salah satunya bergerak dibidang sosial masyarakat.

    Dijelaskannya, organisasi ini untuk semua warga Kebumen yang tinggal di perantauan dan tidak memandang strata sosial. Ini sebagai bentuk komitmen dalam rangka mendukung program pemerintah Kebumen agar kedepan mentas dari predikat termiskin di Jawa Tengah.


    "Kami ingin bermanfaat untuk masyarakat Kebumen. Karena kita asli warga Kebumen yang tinggal di tanah rantau,"ujarnya.


    Sementara itu, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menyambut baik adanya bantuan tersebut. Menurutnya ini bentuk dari kebersamaan masyarakat untuk mewujudkan Kebumen kedepan lebih baik dan sejahtera. "Atas nama pemerintah Kabupaten Kebumen, Kami ucapkan terimakasih kepada IWAKK Walet Emas. Dengan bantuan ini saya melihat kebersamaan sudah dimulai, baik yang di Kebumen maupun yang diluar kebumen," katanya. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top