• Berita Terkini

    Kamis, 17 Juni 2021

    Ketua KNPI Apresiasi Kepeduliab Menpora di Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ketua KNPI Kebumen Saiful Anwar mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang telah memberikan motivasi kepada para atlet di Kebumen. Terlebih  Menpora Zainudin Amali juga menyinggung olahraga voli.


    Menpora Zainudin Amali menyampaikan jika kini pemerintah tengah menyelesaikan desain besar keolahragaan nasional yang nantinya bisa menjadi dasar bagi para pelaku olahraga di daerah dalam melakukan pembinaan atlet.  “Kami apresiasi betul terkait dengan kedatangan Menpora beberapa waktu lalu ke Kebumen,” tuturnya. Selasa (15/6/2021).


    Saiful Anwar juga mendukung sepenuhnya statement Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto terkait potensi olahraga voli di Kebumen yang sangat besar. Kabupaten Kebumen sendiri memang memiliki banyak klub voli. “Voli merupakan olahraga merakyat,”  katanya.


    Saiful juga berharap pemerintah lebih perhatian lagi terhadap para atlet voli yang tergabung dalam club ataupun tidak. Pasalnya sangat memungkinkan terdapat banyak sekali pemain voli dipedesaan yang tidak masuk club. Adapun perhatian baik pada soal pelatihan, pendampingan, fasilitas ataupun soal anggaran. “Perhatian dari pemerintah tentunya sangat dibutuhkan,” katanya yang juga merupakan Anggota Komisi C DPRD Kebumen itu.


    Dalam kesempatan tersebut, Saipul juga menceritakan, Voli merupakan olahraga yang sangat memasayarakat. Terlebih di Kecamatan Buayan dan Ayah, banyak sekali pemuda yang gemar dengan olahraga tersebut. “Jika mendapat fasilitas yang baik tentunya, hasilnya akan lebih baik,” jelasnya.


    Hal serupa sebalumnya juga disampaikan oleh Ketua Harian PBVSI Kebumen Priyambodo. Pihaknya menegaskan pentingnya sarana dan prasarana olah raga di Kebumen. Sebab tanpa sarpras yang memadai tentunya sangat sulit untuk memajukan olahraga. 


    PBVSI Kebumen sendiri kini tengah menggelar seleksi atlet voli.  Ini guna persiapan menghadapi Ajang Dulongmas Championship 2021 yang akan dilaksanakan pada awal Agustus mendatang di Banjarnegara.


    Seleksi diikuti oleh 45 peserta putra-putri. Dari jumlah tersebut nantinya akan diambil sebanyak 12 atlet putra dan 12 atlet putri. Seleksi dilaksanakan dengan dengan meminjam Lapangan SMK Batik Sakti 2 Kebumen. 


    Adapun salah satu yang menjadi alasan mengapa menggunakan Lapangan SMK Batik Sakti 2 karena gratis. Sedangkan bila menggunakan Gor Gembira Kebumen, tentunya harus mengeluarkan biaya. Padahal seleksi atlet tersebut sesungguhnya juga untuk kepentingan Kebumen. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top