• Berita Terkini

    Selasa, 04 Mei 2021

    Ramadan, Dharma Wanita RSUD Prembun Gelar Aksi Peduli

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Beragam kegiatan sosial mengiringi perjalanan Dharma Wanita Persatuan RSUD Prembun. Ini mulai dari membantu korban bencana, pendampingan ODGJ hingga berbagi dengan sesama.


    Di Bulan Suci Ramadhan ini, Dharma Wanita Persatuan RSUD Prembun membagikan paket sembako. Ini untuk warga yang membutuhkan. Sembako dibagi untuk warga sekitar RSUD Prembun. Selain itu juga untuk para abang becak.


    Ketua Dharma Wanita RSUD Prembun Tri Hastuti Hendrayani Iwan Danardono menyampaikan di organisasi yang dipimpinnya terdapat tiga pokja. Ini meliputi Pokja Sosial Budaya, Pendidikan dan Ekonomi. “Masing-masing pokja telah melaksanakan kegiatan,” katanya, beberapa waktu lalu.


    Untuk Pokja Sosial Budaya telah membantu warga yang terkena musibah longsor di Dusun Krajan Desa Kalijering Kecamatan Padureso, beberapa waktu lalu. “Begitu pula dengan pokja lainnya juga telah melaksanakan kegiatan sosial,” ungkapnya.


    Untuk Pokja pendidikan telah melaksanakan pelatihan kepada para pasien ODGJ RSUD Prembun. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Komunitas Peduli Gangguan Jiwa (Kopi Gawa). “Sedangkan untuk Pokja Ekonomi di Ramadhan ini membagikan 60 paket sembako,” katanya didampingi Wakil Ketua Elva Arif Kumedi.

    Ditegaskan oleh Elva, dana yang digunakan untuk kegiatan sosial bersumber dari Kas Infak dan Shodaqoh Dharma Wanita Persatuan RSUD Prembun. “Ini merupakan bentuk kepedulian semua anggota kepada,” jelasnya.


    Selain untuk warga dan para abang becak. Bingkisan juga diberikan untuk para pasien bangsal. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban perekonomian. 


    Sudah diketahui bersama jika adanya Pandemi Corona telah berdampak nyata pada perekonomian masyarakat. Semakin cepat masa pandemi ini berlalu tentunya akan semakin baik.


    Meski terjadi penurun, namun hingga kni Pandemi Covid-19 masih berlangsung. Untuk itu semua pihak harus terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini sangat penting memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top